"Heartstrings", Serial Park Shin Hye dan Jung Yong Hwa

heartstrings
TABLOIDBINTANG.COM -

B Channel – Mulai 21 Februari 2012 – Setiap Senin-Jumat pukul 15.00 WIB.

Lee Shin (Jung Yong Hwa) adalah seorang mahasiswa musik yang mengambil jurusan musik barat.  Dia juga dikenal sebagai vokalis dan gitaris band The Stupid.

Meski tampan, Lee Shin dikenal memiliki sifat sombong. Orang melihatnya sebagai sosok berhati dingin, walau sebenarnya ia memiliki sisi lembut.

Lee Shin memiliki ketertarikan yang kuat dalam bermusik. Hal-hal yang di luar musik tak begitu dipedulikannya. Dia juga tak terlalu memikirkan masa depannya.

Mulanya, Lee Shin jatuh cinta pada Jung Yoon Soo (So Yi Hyun), profesor tari di universitas tempatnya belajar. Namun perasaan ini goyah setelah Lee Shin bertemu Lee Gyu Won (Park Shin Hye).

Gyu Won, mahasiswi cantik dari keluarga berada yang mempelajari musik tradisional Korea. Lee Dong Gun, kakek Gyu Won adalah salah satu dari 3 besar musisi tradisional terbaik di jamannya. Harapan sang kakek, Gyu Won mengikuti jejaknya yaitu mahir membawakan alat musik tradisional.

Ingin mewujudkan impian kakeknya, Gyu Won bersungguh-sungguh belajar dan berlatih, sampai tak terlalu peduli hal-hal di luar studinya. Suatu hari, Gyu Won diajak teman-temannya nonton konser The Stupid. Saat melihat performance Lee Shin, Gyu Won langsung tertarik pada pria itu.

Yeo Joon Hee (Kang Min Hyuk), drumer The Stupid, jatuh cinta pada seorang mahasiswi bernama Han Hee Jo (Woo Ri), putri salah seorang petinggi universitas. Ibu Han Hee Jo yang ambisius, merasa bakat Gyu Won bisa mengalahkan putrinya. Ibu Han Hee Jo bersama Tae Joon, pengurus kampus, berencana menghancurkan Gyu Won agar Gyu Won tidak mengalahkan Han Hee Jo dalam sebuah festival musik.

Waduh. Bagaimana kelanjutan kisahnya?

***

B Channel adalah salah satu TV lokal yang rutin menayangkan drama Asia, mulai Korea, Singapura, sampai Malaysia. Tak hanya me-rerun serial Korea macam Princess Hours, tahun lalu B Channel sempat memutar Cinderella Man (2009) yang dibintangi YoonA SNSD dan Kwon Sang Woo.

Di Korea, Heartstrings tayang di MBC pada periode 29 Juni 2011-18 Agustus 2011. Masih terbilang baru, ya.

Ini bukan pertama kali Jung Yong Hwa dan Park Shin Hye dipertemukan dalam 1 judul. Mereka pernah beradu akting dalam serial You’re Beautiful.

Di sana, karakter Jung Yong Hwa cintanya bertepuk sebelah tangan, karena di akhir episode Park Shin Hye bersanding dengan karakter yang diperankan Jang Geun Suk. Baru di serial yang juga dikenal dengan judul You’ve Fallen For Me ini Jung Yong Hwa dan Park Shin Hye dipasangkan sebagai karakter utama.

Usai menayangkan Heartstrings, TV lokal Jakarta yang siarannya di-relay beberapa stasiun TV lokal di daerah lain ini sudah menyiapkan serial Taiwan produksi 2011 yang cukup terkenal di negara asalnya: Drunken To Love You (dikenal juga dengan judul While We Were Drunk) yang dibintangi Joseph Chang dan Rainie Yang.

 

(ray/gur)