“Aku Suka Dia”, Sinetron Stefan William Hadir di RCTI

POSTER-AKU-SUKA-DIA-ist
Aku Suka Dia (dok.RCTI)
TABLOIDBINTANG.COM -

PENGGEMAR Stefan William boleh bersorak senang.

Pesinetron yang namanya melejit setelah membintangi Arti Sahabat itu kembali menyapa pemirsa TV lewat stripping Aku Suka Dia yang mulai sore ini tayang di RCTI.

Berikut sinopsis global-nya:

Ini adalah kisah cinta seorang siswi SMA bernama Cinta (Rana Audi Marissa). Cinta adalah gadis cantik, pemberani, pintar yang terpaksa menjadi figuran untuk menghidupi dirinya dan adiknya yang dirawat dirumah sakit, Aura (Aurora).

Ia terpaksa menuruti perintah manajernya untuk mendekati Andika (Stefan William) dan membuat Andika jatuh cinta padanya dengan imbalan sejumlah uang untuk melunasi biaya perawatan Aura di rumah sakit. Cinta tidak ada pilihan lagi selain memainkan peran itu.

Awalnya dia tidak merasakan perasasaan apapun terhadap Andika. Tapi lama kelamaan, ada rasa kagum tumbuh di hatinya terhadap Andika yang baik dan tampan ini. Andika sendiri adalah cucu dari seorang pengusaha kaya di jakarta.

Sherly (Maeva Amin), tante andika, sengaja menyuruh Fery, manejer Cinta untuk membuat Andika tergila-gila dengan Cinta yang hanya figuran kacangan agar Andika dan Bunga (Hesti Purwadinata), ibu Andika, terlihat buruk di mata Widya, mertuanya. Sehingga Sherly bisa terus membanggakan anak-anaknya, yaitu Aditya (Rizky “Treeji” Alatas) dan Chiko (Aditya Suryo Saputro) didepan Widya.

Tapi rupanya, usaha Cinta untuk membuat Andika jatuh cinta padanya tidaklah gampang, karena di sekolah itu ada Alena (Kimberly Ryder) beserta Juli dan Tiffany yang selalu saja mengerjai Cinta. Terutama Alena, gadis yang mengaku paling cantik dan paling populer di sekolah itu yang juga menyukai Andika. Tapi sayang, Andika tidak pernah menyukai dirinya. Berkali-kali Alena hendak mengerjai Cinta tapi selalu gagal dan Cinta berhasil membuat Alena termakan dengan perbuatannya sendiri. Alena jelas kesal karna ternyata Cinta tidak selemah yang ia kira.

Sementara Aditya yang melihat Cinta sebagai sosok pemberani, jadi penasaran dan hendak ikut mengerjai Cinta. Tapi hal ini justru membuat Aditya dan Cinta menjadi musuh. Beberapa kali mereka terlibat cekcok, tapi pada akhirnya dari benci malah muncul rasa kagum didiri Aditya terhadap Cinta.

Lama kelamaan, sikap Aditya yang sok songong didepan Cinta malah berubah. Begitu juga dengan sikap Andika ke Cinta. Alena jelas kesal melihat dua cowok tertampan, terkaya dan terpopuler disekolahnya malah memperhatikan seorang figuran kacangan yang untuk sekolah di sekolah elit pun dari beasiswa. Tapi Alena tidak kehabisan akal, dia tahu kalau Bunga over protected terhadap Andika, ia pun mengompori agar Bunga membenci Cinta yang dipikirnya hanyalah cewek miskin yang berniat jahat mendekati cowok kaya seperti Andika.

Cinta sendiri tidak gentar menghadapi ibu andika. Justru hal ini malah membuat hubungan Cinta dan Bunga makin memburuk. Alena jelas sangat senang, ia berharap dengan campur tangan Bunga dalam hidup Cinta membuat Andika membenci Cinta tapi yang terjadi justru sebaliknya, Andika malah makin kagum dan mulai menyukai Cinta. Bahkan Andika sempat ingin mengungkapkan perasaanya ke Cinta tapi sayang semua itu tertahan karna perbuatan jahat Alena.

Aditya yang melihat Andika makin perhatian dan mulai menaruh rasa suka pada Cinta rupanya cemburu berat. Karna dalam hatinya, ia pun sudah menaruh rasa suka pada Cinta. Tapi berbeda dari Andika yang selalu memberikan perhatian dan hadiah-hadiah yang biasa tapi tulus dan berarti untuk Cinta, Aditya malah sering memberikan barang-barang mewah yang membuat Cinta risih dan menolak semua hadiah mahal itu.

Cinta sendiri masih bingung hendak melabuhkan hatinya ke siapa, karena meskipun Aditya itu sombong dan sok pamer tapi dalam hatinya ia baik, begitu juga dengan Andika yang meskipun ibunya membenci Cinta, tapi ia tau benar, Andika sangat menyayanginya. Cinta berada di dalam dilema besar.

Sementara itu, persaingan antara Aditya dan Andika untuk mendapatkan Cinta makin memanas. Apalagi setelah terjadi insiden beredarnya foto yang memuat Aditya dan Cinta seolah berpelukan yang membuat Andika terbakar cemburu. Sementara, Aditya malah memanfaatkan foto itu untuk mengumumkan pada semua orang termasuk Andika kalau dia dan Cinta sudah jadian dan Cinta adalah pacarnya! Andika jelas makin terbakar cemburu dan sangat kesal.

 Bagaimana kisah selanjutnya? Siapakah yang berhasil menjadi kekasih Cinta? Andika atau Aditya? apakah yang akan dilakukan Bunga selanjutnya saat tau Andika makin cinta terhadap Cinta? Dan bagaimana juga reaksi Sherly jika ia tahu kalau anaknya Aditya juga tergila-gila pada Cinta?

**

Cukup mengejutkan melihat sinetron Aku Suka Dia tayang di RCTI. Pertama, sudah sekitar 3 tahun ini RCTI tidak menayangkan sinetron produksi Rapi Film. Sinetron dan FTV produksi Rapi lebih sering tayang di Indosiar dan SCTV. Kedua, Stefan William selaku pemeran utama adalah Aktor Ngetop SCTV Awards 2011.

Mungkin ini strategi RCTI untuk mendongkrak rating primetime. Belakangan, sinetron primetime RCTI tak lagi menjadi primadona. Jika pada tahun 2010-2011 RCTI berhasil memuncaki rating dengan sinetron seperti Putri Yang Ditukar dan Anugerah, maka di tahun 2012 ini belum ada sinetron yang stabil.

Kehadiran “Yusra dan Yumna” dan “Asmara” yang merupakan produksi SinemArt, belum mampu mematahkan dominasi Putih Abu-Abu (SCTV), Tutur Tinular versi 2011 (Indosiar), dan Dewi Bintari (MNCTV).
 
Tak ada salahnya mencoba peruntungan dengan PH baru. Terlebih, sinetron ini disutradarai oleh Widi Wijaya yang sukses membesut sinetron remaja macam Candy dan Namaku Mentari.

“Aku Suka Dia” tayang mulai Rabu, 16 Mei, Setiap Senin-Jumat pukul 17.30 WIB.