"Mimpi Laila", Ceritanya Mengingatkan Pada Sinetron "Rindu-rindu Asmara"

sinetron mimpi laila
TABLOIDBINTANG.COM -

SINETRON bernuansa dangdut masih mewarnai slot pagi Indosiar.

Jika biasanya sinetron bergenre ini dipercayakan pada rumah produksi Gentabuana Paramita, kali ini Mega Kreasi Films (MKF) yang mendapat kesempatan membuat sinetron dangdut. Cerita Mimpi Laila, mengingatkan pada Rindu-rindu Asmara (Rapi Films) yang dibintangi Gita KDI.

Wajar saja, mengingat MKF merupakan rumah produksi baru yang dipimpin mantan orang Rapi Films untuk divisi TV. Sebelum Mimpi Laila, MKF kerap mengisi slot Sinema Pintu Taubat (FTV Drama Religi) yang jadi andalan slot siang Indosiar.

Berikut sinopsisnya:

Laila (Angelica Simperler) yang baru pulang dari tugasnya sebagai suster, sedang mencari Saras (Karina Nadila) adiknya yang belum pulang sampai malam. Ia nyaris tertabrak mobil yang dikemudikan Rizky (Guntur Triyoga), seorang produser muda dari Jakarta, pemilik Swara Record, sebuah perusahaan rekaman. Pasmina Laila sempat jatuh dan ditemukan Rizky, tapi setelah itu mereka berpisah tanpa sempat berkenalan.

Saras yang bersuara fals, sedang nekad nyanyi di panggung hajatan kampung di Indramayu, karena sudah lama terobsesi jadi artis dangdut. Tapi para penonton kecewa dan melemparinya dengan berbagai macam benda, hingga kemudian Laila sang kakak, datang menolong dengan bergegas naik ke atas panggung. Suara Laila yang indah, membius semua orang.

Seseorang bahkan merekam suara Laila dan mengirimkannya ke Swara Record! Saras tidak terima, kenapa kakaknya selalu lebih hebat dari dirinya. Maka ketika orang itu bertanya siapa perempuan yang sedang nyanyi di panggung itu, Saras bilang namanya Saras!

Saras yang merasa dianaktirikan akhirnya kabur ke Jakarta dengan menumpang truk antar kota. Sialnya, truk itu mengalami kecelakaan di pantura.

Saras ditemukan oleh Rizky dalam kondisi pingsan di jalanan pantura. Rizky bingung harus membawa ke mana karena tak ada identitas Saras. Saras yang siuman di rumah sakit dan tahu bahwa Rizky orang kaya, langsung pura-pura amnesia, supaya bisa tinggal di rumah Rizky.

Laila menyusul ke Jakarta untuk mencari Saras. Ia mengamen untuk bertahan hidup sambil terus berusaha mencari adiknya.

Saras diajak Rizky ke Swara Record dan mereka mendengarkan kiriman kaset rekaman suara Laila, tapi tertulis nama di kaset adalah “Saras”. Saras juga mengaku bahwa itu suaranya! Rizky girang dan menyuruh Saras untuk ambil suara. Saras panik, karena tak mau ketahuan bahwa suaranya fals!

Hari berganti hari, Saras makin panik ketika deadline untuk rekaman makin dekat. Sampai ia nekad menabrakkan diri di depan mobil Rizky, hanya sekedar untuk mengulur waktu. Saras dibawa ke RS yang sama dengan bapaknya dirawat. Rizky malah bertemu Laila di sana, dan kaget ketika tahu Laila kesulitan biaya RS untuk bapaknya. Rizky berniat membantu, asal Laila bersedia merawat ‘calon artisnya’ yang sedang amnesia. Laila setuju, dan alangkah kagetnya ketika tahu bahwa ‘calon artis’ yang dimaksud adalah Saras!

Sampai suatu hari, Rizky memaksa Saras untuk rekaman, karena para investor Swara Record tak mau lagi menunggu. Saras panik, ketika datang ke kantor dan Dika siap melakukan rekaman. Tahu bahwa Saras panik karena suaranya jelek, dengan santai Dika bilang, supaya Saras lipsync pakai suara Laila. Saras shock, tak menyangka ada yang tahu bahwa suaranya jelek dan suara Laila bagus. Dika bilang ini demi perusahaan Rizky juga, jadi lakukan apa aja untuk menolong agar rekaman itu berhasil. Ia juga akan mejaga rahasia besar ini. Saras akhirnya setuju. Ia pulang dan membujuk Laila untuk membantunya lipsync. Tentu saja Laila kaget.

**
Sinetron yang banyak menampilkan lagu-lagu milik Ridho Rhoma ini tayang mulai Senin, 11 Maret 2013, setiap Senin-Jumat pukul 09.30 WIB di Indosiar.

(ray/yb)