Sinetron "Khanza 2" (RCTI) dan "Tiba-tiba Cinta" (SCTV) Tayang Mulai Malam Ini

K2-TTC-600
Khanza 2 dan Tiba-tiba Cinta. (dok.ist.)
TABLOIDBINTANG.COM -

 

DUA stasiun TV tertua di Indonesia yang bersaing ketat RCTI dan SCTV, mulai malam ini sama-sama meluncurkan sinetron baru.

RCTI pada pukul 19.00 WIB menayangkan Khanza 2, produksi SinemArt. Sementara SCTV, punya Tiba-tiba Cinta, produksi Screenplay pada pukul 19.45 WIB. Well, memang tidak benar-benar head to head. Tapi jam tayang yang sedikit bertabrakan, tentu membuat penggemar sinetron harus memilih menonton Khanza 2 atau Tiba-tiba Cinta.

***

Khanza 2, memasangkan Velove Vexia dan Samuel Zylgwyn sebagai pemeran utama. Khanza (Velove Vexia) dikisahkan sebagai gadis yang menjalani dua kehidupan: mahasiswi kaya di kampus, dan sepulang kuliah ia jadi anak yang tinggal di perkampungan. Khanza melakukan itu semata-mata ingin menyenangkan hati kedua orangtuanya. Mereka sekeluarga pun bahu-membahu membantu penyamaran Khanza.

Rendy Winata (Eeng Saptahadi), ayah Khanza, dulunya pengusaha sukses yang jatuh bangkrut. Sekarang mengelola laundry, yang memudahkan ia memberi baju-baju bagus pada Khanza. Rendy yang sering memaksa dan menyemangati Khanza untuk tetap menjalani perannya, dan melanjutkan kuliah walaupun menggunakan nama orang lain. Semata-mata karena Rendy ingin putrinya yang cantik dan pintar itu menemukan pasangan dari keluarga kaya.

Mona (Michella Putri), mahasiswi yang selalu merasa tersaingi oleh Khanza, berusaha mencari tahu latar belakang Khanza. Keinginannya menjatuhkan Khanza semakin kuat ketika cowok idamannya, Romi (Ammar Zoni), mengejar-ngejar Khanza.

Romi meminta bantuan supirnya, Nino (Samuel Zylgwyn), untuk memuluskan rencananya. Nino tidak sengaja berkenalan dengan Khanza saat ia menjadi pengaman pasar. Perkenalan yang tidak mengenakkan sebenarnya, karena ia kemudian dipecat dari pekerjaannya dan terpaksa menjadi supir anak orang kaya yang playboy.

***

Sementara Tiba-tiba Cinta, adalah debut Anisa Rahma di sinetron harian. Mantan personel Cherrybelle ini bersanding dengan pesinetron muda: Rizky Nazar, Dinda Kirana, Adzana Bing Slamet, Rizky Alatas, dan lain-lain.

Alex (Rizky Nazar), anak tunggal seorang pengusaha kaya yang terbiasa menjadi penguasa di sekolah. Hingga suatu hari, hidup Alex yang bak raja berubah 180 derajat ketika Sherly, ibunda Alex yang terkenal arogan, memindahkan Alex ke sekolah swasta biasa.

Di sekolah yang baru, Alex langsung mendapat musuh besar, geng Penyu yang diketuai Marcell (Marcell Darwin), cowok paling kaya sekaligus populer. Alex pun harus berhadapan dengan Bintang (Anisa Rahma), cewek tomboi yang merupakan incaran Marcell. Bintang yang juga penyiar radio sekolah, sebal terhadap Alex yang dianggap tengil dan sok kaya.

Suatu ketika, secara tidak sengaja Alex bertemu Virgie (Dinda Kirana), gadis manis dan rapuh yang menderita kelumpuhan gara-gara terjatuh dari tangga dan cedera berat pada tulang ekornya. Virgie pun langsung jatuh cinta terhadap Alex pada pandangan pertama. Sebaliknya, Alex hanya iba melihat Virgie yang rapuh dan seperti tidak memiliki harapan hidup. Alex tidak mengetahui kalau Virgie adalah adik Marcell, yang tidak lain adalah musuh besarnya di sekolah.

***

Well, dari segi sinopsis, susunan pemain, dan klip promo, dua sinetron ini memiliki kans besar mencuri perhatian. RCTI dan SCTV, sama-sama menjadi saluran TV favorit pecinta sinetron. Hanya saja, sinetron RCTI yang melejit belakangan adalah genre komedi religi, macam Tukang Bubur Naik Haji The Series dan Anak-anak Manusia. Sementara Khanza 2, merupakan komedi romantis.

SCTV, belakangan kuat dengan sinetron remaja, seperti Diam-diam Suka dan Get Married The Series 2 yang memimpin rating di jam tayang masing-masing. Tiba-tiba Cinta, tampilannya jelas sangat remaja. Apalagi ini debut Anisa.

Dari dua judul di atas, manakah yang lebih Anda nantikan?

(ray/ade)