5 Sinetron yang Segera Tayang Didominasi Sinetron Religi

Rohma-dan-Rohim-RCTI-segera
TABLOIDBINTANG.COM -

BOSAN dengan tayangan sinetron ratusan episode yang tak kunjung tamat? Beberapa sinetron baru berikut siap menyegarkan layar kaca Anda.

 

 

 

 

 

Cahaya Cinta (Indosiar, mulai 9 Mei)

cahayacintaSukses membintangi sejumlah iklan, namun sinetron yang dibintangi Sandra Dewi tak semulus rambutnya. Pasca sukses sinetron Cinta Indah, sinetron Saya Jameela dan Nurhaliza gagal menembus top rating.

Lepas dari Multivision, Sandra bergabung dengan MD Entertainment di Langit dan Bumi yang lagi-lagi kurang sukses. Tahun ini Sandra kembali dalam sinetron Cahaya Cinta (MD Entertainment).

Lawan mainnya cukup menjajikan. Ada Chicco Jerikho, Teuku Ryan, Ferry Salim, Desy Ratnasari, Helsy Herlinda dan pendatang baru Ryana Dea.

Cahaya Cinta akan menggantikan Cinta Fitri season 7. Tayangan perdana Senin, 9 Mei pukul 21.00 WIB di Indosiar.

 

Kasih dan Cinta (RCTI, Segera)

kasih-dan-cintaJulie Estelle bermain sinetron? Sebenarnya bukan yang pertama kali. Adik Cathy Sharon ini sempat berakting dalam sinetron Amanah dalam Cinta (awal 2010) bersama Christian Sugiono namun kurang mendapat sambutan.

Akhir 2010, sedianya Julie akan bermain Husna bersama Dude Harlino, Meyda Safira dan Miller. Namun proyek itu tidak dilanjutkan. Kini, Julie akan membintangi Kasih dan Cinta bersama Tika Putri, Ashraff Sinclair dan Miller. Tika Putri mengenakan jilbab dalam sinetron ini.

Untuk pertama Julie berkolaborasi dengan duo cowok Malaysia ini. Bagaimana kemistrinya? Layak dinantikan.

 

Hidayah (RCTI, Segera)

penuh-hidayahIni bukan sinetron religi lepas produksi MD Entertainment yang tayang di Trans TV 5 tahun silam. Hidayah merupakan kelanjutan Kemilau Cinta Kamila (KCK) yang beberapa kali mengalami perubahan judul.

Sedianya jilid ke-5 KCK ini berjudul KCK: Penuh Hidayah. Lantas berubah judul Kamila Penuh Hidayah sebelum akhirnya menjadi Hidayah saja. Rupanya RCTI hendak membuat tren judul satu kata, pasca suksesnya sinetron Anugerah yang stabil di top 5.

Dalam Hidayah, diceritakan Kamila dan Fadil beserta keluarga pindah ke Sukabumi dan membuka pesantren. Neno Warisman juga akan mendukung sinetron ini. Nuansa Islaminya terasa kental.

Tantangan yang cukup berat buat Asmirandah dkk. Musim ke-4 KCK Cinta Tiada Akhir kurang mendapat sambutan. Rating yang jeblok membuat sinetron produksi SinemArt ini hanya bertahan 9 hari. Padahal di season 4 itu ada Cut Tary dan Boy Hamzah.

 

Santriwati Simelekete (RCTI, segera)

santri-simeleketeKangen dengan akting Rachel Amanda? Sejak Kejora dan Bintang (2009) berakhir, Amanda jarang nongol di layar kaca.

Tahun ini, ia comeback lewat Santriwati Simelekete. Amanda akan beradu akting dengan Putri Titian dan Adi Bing Slamet.

Pemeran utama pria dipercayakan pada pendatang baru Aliff Ali. Adik kandung Miller ini memulai debutnya di film Heart 2.

Komedi religi memang sedang menjamur. Santriwati Simelekete mencoba tampil beda dengan menampilkan karakter remaja.

 

Rohma dan Rohim (RCTI, segera)

Menikah bukan berarti berhenti berkarier. Jika rajin menengok RCTI, tentu Anda sering melihat promo sinetron terbaru Marshanda, Rohma dan Rohim.

Sinetron ini akan menyatukan kembali Marshanda dan Rionaldo Stokhorst. Keduanya sukses membangun kemistri dalam sinetron Putri Yang Terbuang (2006).

Sinetron bernuansa religi ini juga didukung Riza Shahab dan Anjasmara. Kangen dengan suara Marshanda? Nyonya Ben Kasyafani ini bakal menyanyikan sendiri lagu temanya.

(ray/gur)

{jaThumbnail Off}