Bagaimana Performa 4 Sinetron yang Semalam Tayang Perdana?

ustadfotocopy-dll
TABLOIDBINTANG.COM -

PENIKMAT sinetron mendapat 4 tontonan baru. Mana yang unggul?

Pada Senin (3/9), Indosiar menayangkan episode perdana Si Abay Anak Ajaib, Jalan Ke Surga, dan Hikayat Ali Baba. Sementara SCTV, meluncurkan Ustad Fotocopy.

Episode perdana Ustad Fotocopy yang dibintangi Ramzi paling menyita perhatian dibandingkan sinetron baru lainnya. Sinetron produksi Screenplay ini langsung melesat ke peringkat 7 dengan TVR 3,4 dan share 14,2. SCTV cukup jeli memasang sinetron bertema mirip Tukang Bubur Naik Haji The Series 1 jam sebelumnya. Sehingga penggemar genre drama komedi religi tidak bingung dalam menentukan pilihan.

Sementara dari 3 judul baru Indosiar, Hikayat Ali Baba paling baik, meski belum bisa menembus 10 besar. Sinetron yang dibintangi Hengky Kurniawan, Chacha Frederica, dan Afifa Syahira ini mengisi jam tayang Tutur Tinular versi 2011, berhasil menempati posisi 13 dengan TVR 2,6 dan share 11,2. Sepertinya sinetron produksi Gentabuana Paramita memang sudah menjadi jodohnya Indosiar.

Tayang bebarengan dengan Ustad Fotocopy, sinetron Jalan Ke Surga di Indosiar menempati posisi 28 dengan TVR 1,9 dan share 7,8. Keduanya produksi Screenplay, sama-sama mengusung tema religi. Bedanya, unsur drama Jalan Ke Surga lebih kuat dan dibintangi idola remaja berwajah rupawan seperti Boy Hamzah, Rizky Alatas, Natasha Rizki, dan Herfiza Novianti.

Si Abay Anak Ajaib yang tayang pukul 18.00 WIB menempati posisi 53 dengan TVR 1,3 dan share 66. Sinetron yang dibintangi Jill Gladys dan Adi Bing Slamet ini belum mampu mematahkan dominasi Tendangan Si Madun Season 2 (MNCTV) dan Putri Bidadari (RCTI) yang lebih dulu mencuri hati penonton anak dan stabil di 10 besar.

Putih Abu-abu yang mulai kemarin maju jadi pukul 17.30 WIB, ada di posisi 14 dengan TVR 2,4 dan share 13,3. Jumlah penontonnya memang turun, mengingat ia tak lagi menghuni slot super primetime. Namun sharenya terbilang stabil.

Sementara jajaran 5 besar, secara berurutan masih dihuni oleh Tukang Bubur Naik Haji, Yang Masih Dibawah Umur, Raden Kian Santang, Tendangan Si Madun season 2, dan On The Spot.

(ray/ade)