"Opera Van Java" Membuat Karier Parto, Sule, Azis, Nunung dan Andre Taulany Tetap Berkilau

ovj-91112
Azis, Nunung, Parto, Sule, Andre (Ryan/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

Opera Van Java (OVJ) telah membuat karier Parto, Sule, Andre Taulany, Nunung, dan Azis Gagap terus berkilau selama 4 tahun belakangan ini.

Mereka juga yang membuat OVJ konsisten beroleh rating bagus. Lima sekawan ini juga menjadi komedian paling sibuk baik on air maupun off air. Ada kabar, mereka bahkan menjadi komedian berhonor termahal dan tentu berpenghasilan paling tinggi. Prikitiuwww.

Bicara Sule, tidak lengkap jika tidak membahas Parto, Azis, Andre, dan Nunung. Karier mereka tahun ini sama-sama moncer. Saking sibuknya, mengumpulkan mereka untuk sesi pemotretan di luar lokasi syuting OVJ rasanya mustahil. Bahkan, saat pemotretan diputuskan di lokasi syuting OVJ, mereka juga tidak memiliki waktu banyak: hanya 5 menit.

“Jadwal Parto, Sule, Andre, Azis, dan Nunung memang sangat padat. Syuting untuk tayanga 1 jam, dilakukan lebih dari 2 jam, bahkan 3 jam. Dalam sehari bisa syuting dua episode, selama 3 hari berturut-turut. Kadang syuting hingga larut malam,” jelas Yudistira Manupassa, Associate Producer OVJ.

Kesuksesan OVJ yang selalu beroleh rating 5 menurut AGB Nielsen Media Research adalah bukti Parto, Sule, Andre, Azis, dan Nunung masih menjadi magnet bagi pemirsa. Bukti lainnya, setiap OVJ mengadakan road show ke daerah, dibanjiri ribuan orang. Beberapa gaya dan ucapan yang sering dilontarkan 5 komedian OVJ ini pasti diikuti penggemarnya.

Misalnya, kata prikitiuwww yang sering diucapkan Sule. Bahkan salah satu personel JKT48, sering mengikuti gaya joget Sule. “Saya juga kaget, ada yang mengikuti gaya joget saya,” ucap Sule.
Sule berterus terang, OVJ memberi dampak yang luar biasa pada kariernya. “Saya bisa sampai seperti ini juga karena Opera Van Java,” ucapnya. Tidak hanya Sule, Azis Gagap lahir dari OVJ. “Opera Van Java momentum besar dalam karier saya,” tegasnya.

Parto dan Nunung, yang lebih dulu malang melintang di dunia lawak, mengakui bintang mereka kembali berkilau berkat OVJ. Lalu Andre Taulany, yang mengawali kariernya sebagai vokalis Stinky, bersyukur kariernya tetap berkilau karena OVJ. “Opera Van Java itu berpengaruh besar dalam karier saya, bahkan dalam hidup saya,” ucapnya.

Kelima komedian ini memiliki kekuatan yang saling melengkapi. Sering kali lawakan mereka tidak sesuai skenario. Namun kekuatan mereka dalam berimprovisasi menghasilkan lawakan segar, yang mengocok perut pemirsa. Sungguh layak 5 komedian OVJ ini terpilih sebagai Bintang Paling Berkilau 2012 versi Tabloid Bintang Indonesia.

(ej/adm)