Tayang Ulang, “Heart: Series” Raih Rating Tinggi

heart-series
Heart series
TABLOIDBINTANG.COM -

JARANG ada sinetron rerun yang bisa meraih rating atau share bagus, seperti ketika tayang pertama.

Lihat saja sinetron Intan atau Kepompong, yang ketika di-rerun hanya bertahan beberapa minggu. Sementara episodenya menembus 200. Akhirnya rerun diberhentikan sebelum tamat.

Tapi tak semua rerun gagal. Ada Kugapai Cintamu dan Hanya Kamu yang meski diulang tetap meraih share tinggi.

Mulai pekan lalu, SCTV menayangkan ulang sinetron Heart: Series. Sinetron produksi Starvision Plus ini diangkat dari film layar lebar berjudul sama, yang dibintangi Nirina Zubir, Irwansyah, dan Acha Septriasa.

Versi sinetron memang tidak diperkuat pemain asli, karena cerita mundur saat karakter Rachel, Luna, dan Farel masih duduk di bangku SD.

Saat tayang mingguan setiap Selasa pukul 19.00 WIB tahun 2007 silam, ratingnya memang bagus. Heart: Series tercatat pernah menempati posisi 3 rating mingguan, dengan TVR 7,9 dan share 26,6.

Ketika tayang ulang, ternyata respon pemirsa sungguh tinggi. Data kepemirsaan Senin, (10/12), Heart: Series menempati posisi 5 dengan TVR 3,5 dan share 19,1 (ABC). Padahal tayangnya non-primetime, lho. Pukul 17.00-18.00 WIB.

Meski tayang ulang dan tidak primetime, Heart: Series berhasil mengungguli Si Biang Kerok Cilik, Opera Van Java, dan Kutunggu Kau di Pasar Minggu: The Series, yang tayang primetime.

Secara umum, sinetron SCTV sedang memimpin. Selain Heart: Series, ada Love in Paris dan Si Biang Kerok Cilik juga menjadi raja di jam tayangnya.  

Hanya Ustad Fotocopy yang belum mampu mengalahkan Tukang Bubur Naik Haji: The Series dan Raden Kian Santang. Kendati begitu, Ustad Fotocopy masih masuk 10 besar di segmen ABC.

(ray/gur)