"Si Biang Kerok Cilik" Patahkan Dominasi "Tukang Bubur Naik Haji"

si-biang-kerok-cilik
TABLOIDBINTANG.COM -

SETELAH 6 bulan nyaris selalu berada di peringkat pertama, Tukang Bubur Naik Haji (TBNH): The Series mulai menemukan pesaing tangguh; Si Biang Kerok Cilik (SBKC).

SBKC sebenarnya sudah tayang sekitar sebulan terakhir di SCTV, dan terbilang stabil di 3 besar. Bahkan beberapa minggu ini berada di peringkat kedua. Namun jika dilihat dari jumlah penonton atau TVRnya, selisihnya terpaut jauh.

Sampai pada Sabtu, (5/1), untuk pertamakali SBKC berhasil memuncaki rating di market ABC. Sinetron produksi Screenplay ini meraih TVR 5,4 dengan share 23,4. Sementara TBNH, kalah tipis di peringkat dua dengan TVR 5,3 dan share 22,6.

Naiknya jumlah penonton ini diduga terjadi karena perubahan jam tayang. Biasanya SBKC tayang pukul 18.00 WIB, tak jarang pukul 17.50 sudah mulai.

Namun Sabtu (5/1) kemarin, SBKC baru tayang pukul 18.40 WIB. Mundurnya jam tayang ini justru berdampak positif pada sinetron yang dibintangi Ricky Harun dan Nina Zatulini ini.

Minggu (6/1), TBNH dan SBKC bertukar tempat. TBNH kembali peringkat satu. Namun selisih jumlah penontonnya amat tipis. Terbukti TVR di market ABC kemarin, kedua program meraih angka 6,2. Share-nya pun masih lebih tinggi SBKC; 26,9. Sementara TBNH TVRnya 25.

Weekend ini, SCTV bisa dibilang di atas angin. Hari Minggu, tujuh dari 10 program paling banyak ditonton, diisi acara SCTV. Selain sinetron di jam utama macam Putih Abu-abu 2 dan Ustadz Fotocopy, program non-primetime seperti Cintaku Sehangat Bajigur (FTV Pagi), Cinta di Kost-an Semprul (FTV Siang) dan Konser PAA2 juga mengisi top 10.

(ray/gur)