CONCERT REPORT: The Groove Duet dengan Monday Michiru di Java Jazz Festival 2013

groove-michiru-gar3
Penampilan The Groove dan Monday Michiru di Java Jazz Festival 2013. (foto: Anggar/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

JAVA Jazz Festival 2013 berlangsung selama 3 hari dimeriahkan musisi Internasional, namun panampilan musisi lokal pun tidak kalah seru.

Seperti The Groove yang tampil pada hari terakhir mampu membuat seluruh penonton di JIExpo Kemayoran ikut tersihir dalam lantunan musiknya.

The Groove tampil pada pukul 19.00 WIB di Hall A1 JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (3/3). Rieka Roeslan, Yuke, Rejos, Reza, Ali Akbar dan kawan - kawan, memulai aksinya dengan membawakan lagu "Memoria".

"Selamat malam semuanya. Kita bakal langsung ngebawain lagu yang paling ditunggu-tunggu," ujar Rieka sebelum menyanyikan Satu Mimpiku.

Saat memainkan lagu "Pangeran dan Putri", perkusi The Groove, Rejos berduet bersama Rieka, sedangkan Reza (Vocal) asyik berjoget mengitari panggung.

"Sepertinya Rejos yang paling ditunggu buat nyanyi ya," canda Rieka.

Dipertengahan aksi panggung penonton dikejutkan dengan kedatangan penyanyi sekaligus pemain flute berdarah Jepang-Belanda, Monday Michiru. Malam itu dirinya akan berduet bersama The Groove. Mengenakan long dress hitam, Monday Michiru tampil memukau bersama The Groove.

"This is honour for me to be here," kata Monday Michiru.

Penyanyi keturunan Jepang ini merupakan duta kosmetik PAC Martha Tilaar. Selain bernyanyi bersama The Groove, Monday Michiru juga membagikan lipstik PAC kepada penonton.

Walau sempat vakum dalam waktu yang lama The Groove tetap kompak, lagu demi lagu mereka mainkan dengan sempurna. Selama mereka beraksi di atas panggung, seluruh pengunjung yang memadati area Hall A1 JIExpo saat itu tidak berhenti untuk terus bergoyang dan bernyanyi dalam alunan lagu-lagu yang dibawakan Rieaka dan kawan-kawan.

Penampilan The Groove ditutup dengan lagu "Khayalan", Rieaka dan Reza mengajak seluruh penonton untuk mengangkat tangan dan bergoyang bersama. Tepuk tangan dan teriakan penonton, mengiringi berakhirnya penampilan The Groove hari itu.

(gar/ade)