4 Sinetron Tayang Perdana Malam Ini, Mana yang Anda Nantikan?

sinetron
TABLOIDBINTANG.COM -

TAK hanya head to head menayangkan sinetron di primetime, empat stasiun TV swasta ini seolah hendak memperuncing persaingan dengan menayangkan episode perdana sinetron baru pada hari yang sama.

RCTI menyuguhkan Jodohku, sinetron reuni Dude Harlino-Naysilla Mirdad; SCTV melanjutkan kisah cinta Dimas Anggara dan Michelle Ziudith dalam Love in Paris Season 2; MNCTV setia memanjakan pemirsa anak lewat Bola Bolu; dan Indosiar dengan sinetron drama keluarga berurai air mata berjudul Setulus Kasih Ibu.

Tiga dari empat judul di atas, tayang pukul 18.00 WIB. Meski tayang bebarengan, sebenarnya masing-masing sinetron harian mempunyai segmentasi yang berbeda-beda. Berikut sinopsis singkat empat sinetron baru ini:

JODOHKU (SinemArt, RCTI, 18.00 WIB)
Dinda (Naysilla Mirdad), cleaning service yang bekerja di sebuah hotel mewah. Artha (Dude Harlino), adalah pemuda tampan yang manja, suka seenaknya, dan boros.

Suatu hari, Artha yang selalu dikejar wanita merasa terselamatkan oleh Dinda. Artha menyangka kalau Dinda adalah salah satu tamu hotelnya. Karena saat Artha bertemu Dinda, Dinda sedang mencoba gaun yang sudah dibuang oleh tamu hotel. Ketika Artha tahu bahwa Dinda adalah karyawan hotelnya, Artha pun memecat Dinda.

Artha mendapat berita duka. Neneknya, Oma Lita meninggal dunia. Ada serangkaian syarat yang diajukan Oma yang tertuang dalam video wasiatnya: Artha harus menemukan teman sejati dan cinta sejatinya. Selama usaha memenuhi syarat itu, seluruh fasilitas Artha dicabut.

Artha terpaksa tidur di pinggir jalan. Saat inilah ia kembali bertemu kembali dengan Dinda.

LOVE IN PARIS SEASON 2 (Screenplay Productions, SCTV, 19.30 WIB)
Sejak pertama menginjakkan kaki di Paris, Yasmin (Michelle Ziudith) tidak pernah bisa lepas dari bayangan Rafa (Rio Dewanto) terutama setiap dia melihat dan memeluk Reno (Dimas Anggara), seolah Rafa hadir di sisinya. Sementara itu Andin dan Aqila (Yunita Siregar) menjauhi Yasmin. Yasmin semakin terluka ketika dihadapkan pada kenyataan saat dia mengetahui sebuah rahasia besar perihal saudara kembarnya. Saat itu pula ayah Yasmin meminta Yasmin berjanji untuk tidak membuka rahasia tersebut.

Luka hati Yasmin sedikit terobati saat di Paris dia berkenalan dan akhirnya bersahabat dengan Paris Karenina (Nadine Alexandra). Namun Yasmin tidak mengetahui kalau Karenina memiliki keterkaitan dengan Reno.

BOLA BOLU (MD Entertainment, MNCTV, 18.00 WIB)
Muti (Sandrinna Michelle), gadis kecil yang tabah dan baik hati, dia disuruh ibunya untuk tinggal bersama ayahnya yang tidak pernah dia kenal, Joni (Hengky Kurniawan). Joni tinggal bersama kakak sepupunya yang baik hati dan berwibawa, Wawan (Tommy Kurniawan). Wawan punya istri, Mella (Tatiana Sivek) dan anak, Mara (Amanda Putri). Mella dan Mara menganggap Muti tidak pantas tinggal di sana. Mella dan Mara menggunting rambut Muti. Muti kabur sambil menangis. Di luar dugaan Muti malah bertemu dengan sepasang boneka ajaib bernama Bola (Diego Robanna) dan Bolu (Josmar Aguilar). Bola dan Bolu inilah yang kelak melindungi Muti dari Mella dan Mara.

SETULUS KASIH IBU (Amanah Surga Productions, Indosiar, 18.00 WIB)
FTV Indosiar lebih berhasil mengumpulkan rating ketimbang sinetron hariannya. Kisah anak durhaka dan orangtua yang terluka, berulang kali diangkat di Sinema Pintu Taubat (mayoritas diproduksi Mega Kreasi Films), dan mendapat rating baik. Resep inilah yang lantas dipinjam AS Productions untuk stripping-nya.

Bercerita tentang seorang ibu (Eksanti) yang membesarkan putranya dengan kondisi finansial serba pas-pasan. Setelah dewasa, putranya (Zidni Adam) sukses menyelesaikan kuliah hingga mendapat gelar dokter spesialis paru-paru. Namun bukannya membalas kasih sayang dan perjuangan ibunya, anak ini justru mengikuti "bisikan" kekasihnya untuk menjauhi sang ibu karena tak mau punya mertua miskin. Tanpa ia tahu, kondisi kesehatan ibunya terus menurun.

Sinetron Setulus Kasih Ibu disutradarai Indra Tirtana. Sementara skenarionya ditulis oleh Dilovia Kahil.

***

Jodohku, jelas menjadi pengobat rindu fans DuNay yang kebanyakan wanita dewasa. Love in Paris season 2, tentu dirindukan penonton remaja, khususnya fans sang penulis Tisa TS yang aktif di Twitter. Setulus Kasih Ibu, dilihat dari jajaran pemain dan ceritanya, sepertinya hendak menyasar penonton ibu-ibu usia 40 tahun ke atas. Sementara Bola Bolu yang disutradarai Akbar Bhakti, hendak menggaet pemirsa anak dengan genre fantasi.

Melihat tiga sinetron tayang pukul 18.00 WIB, besar peluang Jodohku memimpin perolehan rating. Selain bertabur bintang terkenal, faktor TV penayang (RCTI) membuat sinetron karya sutradara Indrawan ini berpotensi lebih cepat menggaet penonton.

Love in Paris season 2 yang tayang pukul 19.30 WIB, tidak head to head dengan sinetron baru lainnya, punya kesempatan mengulang sukses. Pesaing terberat di jam tayangnya; Tukang Bubur Naik Haji: The Series (RCTI), yang sampai sekarang masih memuncaki rating.

Anda sendiri, lebih menantikan episode perdana sinetron apa?

(ray/ade)