4 Sinetron Tayang Perdana Bersamaan, Siapa Unggul?

sinetron
TABLOIDBINTANG.COM -

SENIN (13/5), empat stasiun TV swasta menayangkan episode perdana sinetron harian. Siapa memimpin?

Love in Paris season 2 (LIP 2, SCTV) paling banyak ditonton dibandingkan judul lain yang tayang perdana.

Di segmen ABC, LIP 2 menempati posisi 4 dengan TVR 3,5 dan share 13,6; sementara di ALL, sinetron produksi Screenplay ini meraih posisi 3 dengan TVR 3,6 dan share 13,4. Jika LIP 2 menghuni slot pukul 19.30 WIB, tiga judul lain sama-sama tayang mulai pukul 18.00 WIB.

Jodohku (RCTI) jumlah penontonnya memang kalah dari LIP 2. Namun paling tinggi di jam tayangnya, pukul 18.00 WIB. Baik di ABC dan ALL, sinetron produksi SinemArt menduduki posisi 5. Di kedua segmen TVRnya 3,5; sementara share masing-masing 15,9 dan 16.

Sinetron anak produksi MD Entertainment Bola Bolu, menempati posisi 18 dengan TVR 2,5 dan share 11 (ALL). Meski tertinggal dari Jodohku, Pesantren & Rock n Roll 3, dan Hitam Putih; sinetron yang dibintangi Tommy Kurniawan dan Hengky Kurniawan ini menjadi acara paling banyak ditonton nomor 2 di MNCTV setelah Raden Kian Santang.

Dalam persaingan tayang perdana, Setulus Kasih Ibu (SKI, Indosiar) mengantongi penonton paling sedikit. Sinetron produksi PH Amanah Surga ini menempati posisi 33 dengan TVR 1,9 dan share 8,5 (ALL).

Tapi dibandingkan dengan debut penghuni slot ini sebelumnya, Bukan Mawar Tapi Melati, SKI jauh lebih baik. Kisah SKI tentang anak yang melupakan ibunya setelah sukses, setipe dengan FTV andalan Indosiar (Sinema Pintu Taubat dan Sinema Indonesia). Genre ini sepertinya paling disukai pemirsa Indosiar.

FTV Indosiar yang tayang tepat setelah SKI. Slot Sinema Indonesia yang semalam berjudul Merebut Suami Dari Simpanan, mendarat di peringkat 7 dengan TVR 3,3 dan share 12,1 (ALL). Terbilang tinggi mengingat FTV yang dibintangi Poppy Bunga dan Nino Fernandez ini berhadapan dengan Tukang Bubur Naik Haji, Berkah, dan LIP 2 yang masuk 5 besar.

(ray/gur)