Bagaimana Performa Debut 3 Sinetron Baru MNCTV Kemarin?

cia1
Cinta Itu Anugerah
TABLOIDBINTANG.COM -

MNCTV menayangkan tiga sinetron baru pada hari Kamis (26/9).

Tiga sinetron ini adalah Biru (17.00 WIB), Juna Cinta Juni (JCJ, 18.00 WIB), dan Cinta Itu Anugerah (CIA, 19.00 WIB).

MNCTV biasanya mengisi slot early dan super primetime dengan sinetron anak atau kolosal. Namun kali ini, justru menampilkan komedi romantis dan drama penuh intrik di slot 18.00 dan 19.00.

Dilihat dari episode perdana, tiga judul tersebut masih belum bisa berbuat banyak.

CIA menempati posisi 35 dengan TVR 1,9 dan share 7,2 (All).

Alur episode perdananya terbilang cepat dan penuh ketegangan. Cinta (Chelsea Olivia) ditinggalkan Dino (Hardy Hartono) di hari pernikahan tanpa alasan jelas. Asril (Marcel Chandrawinata), menawarkan diri untuk menjadi pengganti Dino, tapi ditolak oleh Cinta. Alya (Nana Mirdad), sahabat Cinta yang hamil anak Asril, merasa dikhianati.

Oleh ayahnya, Alya dipaksa nikah dengan seorang karyawan kantornya, yang tak lain Dino. Pria ini pun ternyata hanya berniat mengeruk harta keluarga Alya. Dino juga menjalin hubungan dengan Kania (Dinda Kanyadewi).

Multi-konflik dengan pemain menjanjikan. Klip opening dan bumper-nya pun terlihat elegan. Namun mengingat imej sinetron MNCTV identik dengan kolosal, tentu perlu usaha keras untuk menggaet penikmat drama modern yang terlanjur nyaman dengan sinetron di RCTI atau SCTV.

JCJ, menempati peringkat 67 dengan TVR 1,3 dan share 6,1 (All). Konflik awalnya meminjam formula Cinta Fitri, atau Antara Cinta dan Dusta. Tentang gadis desa (Juni, diperankan Rachel Amanda) yang pergi ke Jakarta untuk menikah, namun naas calon suaminya meninggal dunia. Rachel Amanda cukup total melakonkan karakter medok yang bersahaja cenderung blak-blakan.

Chemistry dengan Randy Pangalila terjalin apik, mengingat keduanya pernah dipasangkan dalam sinetron Si Miskin dan Si Kaya.

Sementara slot pukul 17.00, masih menyasar pemirsa anak hingga pra-remaja. Berkisah tentang Biru (Amanda Manopo), gadis cantik yang jika terkena air kulitnya berubah jadi berwarna biru, dan bisa mengeluarkan airmata berlian.

Disiksa bibinya (Silvana Herman), ia pun kabur ke Jakarta. Biru menempati posisi 74 dengan TVR 1,3 dan share 7,7 (All).

Meski sinetron barunya masih kurang bergigi, sinetron kolosal MNCTV tetap prima. Gajah Mada yang mundur satu jam, menempati posisi 9 dengan TVR 3 dan share 11,4.

Sementara Raden Kian Santang yang ngaret hingga 21.30 WIB, tetap prima di peringkat 3 dengan TVR 3,9 dan share 19,4.

(ray/gur)