"Cinta yang Sama", Sinetron Comeback Eza Gionino yang Mendapat Respon Positif

cinta yang sama
Sinetron Cinta yang Sama (Dok. SCTV)
TABLOIDBINTANG.COM -

 

Eza Gionino is back.

Sempat dibui setelah divonis bersalah atas penganiayaan terhadap Ardina Rasty, Eza kembali eksis di industri sinetron. Setelah bermain di beberapa judul FTV pasca Lebaran, kini sinetron strippingnya berjudul Cinta yang Sama tayang di SCTV, setiap hari pukul 19.45 WIB.

Eza masih dipercaya Screenplay Productions memerankan karakter utama pria. Di sinetron remaja ini, Eza dipasangkan dengan Michelle Ziudith, yang melejit berkat sinetron Love in Paris. Eza dan Michelle pernah dipasangkan di sebuah FTV sebelum bermain Cinta yang Sama.

Jika melihat data kepemirsaan, sejak tayang perdana pada 3 Oktober 2013 silam, Cinta yang Sama mendapat respon positif. Debut dengan TVR 3,1 dan share 12,6; episode ke-2 Cinta yang Sama tayangan Jumat, 4 Oktober 2013 naik signifikan dengan raihan TVR 3,9 dan share 14,4 (ABC).

Pada Selasa, 8 Oktober 2013, RCTI menayangkan pertandingan kualifikasi pra AFC U-19 antara Indonesia Vs. Laos, di mana babak 1 pertandingan tersebut bebarengan dengan tayang Cinta yang Sama. Di saat program lain yang tayang bebarengan AFC U-19 jeblok, Cinta yang Sama tetap gagah di peringkat 3 harian dengan TVR 3,9 dan share 14,2. Jumlah penonton malah naik dibandingkan Senin, 7 Oktober 2013, di mana ia mendapat TVR 3,7 dan share 15,6 (ABC).

Apa daya tarik Cinta yang Sama, sehingga ratingnya stabil di pekan pertama? Belakangan, jam primetime, termasuk sinetron SCTV, didominasi oleh genre komedi berbumbu religi. Sinetron drama sempat kehilangan pamor di semester pertama 2013. Genre komedi berbalut religi dan kolosal, sempat mendominasi.

Cinta yang Sama menawarkan full drama. Mengisahkan Keke (Michelle Ziudith), cleaning service sebuah SMA elit, yang putus sekolah demi membantu ekonomi keluarga. Kehadirannya tak disukai murid-murid SMA itu, setelah Keke membuat tim basket sekolah didiskualifikasi.

Suatu hari, ibunda Keke ditabrak mobil Dekky (Indra Brotolaras). Aldryan (Eza Gionino) yang menaruh simpati pada Keke menjadi saksi. Tapi ia tak bisa mengungkap fakta karena ayah Aldryan kerja di kantor ayah Dekky.

Sempat koma, Ibu Keke kemudian meninggal. Keke-Aldryan kian akrab, tanpa Keke tahu pria itu menjadi salah satu saksi kecelakaan yang merenggut ibunya.

Nyaris tiada lawakan di sinetron ini. Kisah cinta dan ketegangan yang mendominasi Cinta yang Sama, rupanya justru membuat penonton terpikat. Bukan tidak mungkin TV lain bakal kembali memajang sinetron drama di slot super primetime.

Tak sedikit sinetron yang di awal performanya bagus, namun kemudian merosot tajam. Cinta yang Sama perlu mempertahankan alur cerita jika hendak menelurkan episode panjang. Namun di minggu pertamanya, ini sebuah awal yang indah bagi sinetron Cinta yang Sama, dan tentu saja, comeback Eza Gionino ke jagad sinetron harian.

(ray/yb)