Rambut Lurus Alami dalam 5 Langkah

Tips-Meluruskan-Rambut-Secara-Alami
TABLOIDBINTANG.COM -

SETELAH  puas wara-wiri dengan rambut curly dan penuh volume, sejumlah selebriti nampaknya sadar, rambut lurus dengan penataan minimalis pun tak ada salahnya untuk dicoba saat beraksi di depan kamera.

Tapi ada pula sejumlah selebriti yang memang selalu tampil dengan rambut lurus, di antaranya Jennifer Aniston dan Gwyneth Paltrow.

Tanpa takut terlihat lepek, keduanya berhasil membuktikan dengan rambut lurus pun mereka bisa bergaya.

Berikut adalah cara-cara alami yang bisa membantu Anda mendapatkan rambut lurus, halus, dan sehat. Perawatan dengan bahan alami dibawah ini tentunya harus dilakukan dengan rutin.

1. Bagi Anda yang sering menggunakan pencatok rambut, hindari pemakaian dengan cara menekan rambut kencang-kencang. Untuk hasil yang lurus tanpa terlihat kaku, biarkan hair straightener "meluncur" bebas. Terlalu sering menekan rambut dengan hair straightener bisa membuat rambut cepat rusak, karena terpapar panas berlebih.

2. Hindari rambut kusut dengan cara trimming atau memotong ujung-ujung rambut setiap 6-8 minggu sekali. Tak perlu takut rambut tidak bisa panjang, karena rambut tetap mengalami pertumbuhan setiap hari.

3. Agar tidak terkesan lepek, catok rambut dari akar. Sekitar 1cm dari akar, tekuk hair straightener ke arah bawah. Rambut pun akan terlihat bervolume dan natural.

4. Untuk mencegah rambut kekeringan akibat terlalu sering menggunakan alat catok, oleskan minyak zaitun sebagai pelembab alami.

5. Walau bisa cepat kering, memakai hairdryer dengan suhu tinggi justru bisa membuat rambut jadi kusut. Pilih suhu medium dan tuntaskan saat rambut masih sedikit lembab agar rambut tampil lurus alami.

dari Berbagai Sumber

(rere/gur)