Gaya Berhijab Simple Ala Arzeti Bilbina

Simply Arzeti
Arzeti Bilbina (Foto: Bambang/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

SELAMAT datang di dunia baru Arzeti Bilbina. Lama dikenal sebagai model, ibu tiga anak itu kini bergelut sebagai pengusaha di bidang mode muslim.

Label busana muslim miliknya, Arzetti Bilbina Collection, kian digemari hijabers.

Label busana yang berdiri April lalu telah mengumpulkan ratusan pelanggan tak hanya dari Jakarta, namun juga berbagai daerah lain. “Semua busana di Arzetti Bilbina Collection saya desain sendiri. Untuk kain bahannya pun kami produksi sendiri di Bandung, karena saya ingin memastikan busana yang dihasilkan terasa nyaman di kulit,” ujar pemilik agensi model Zema Management ini.

Busana-busana rancangan Arzeti mengedepankan kenyamanan dalam kesederhanaan. Hal ini terlihat dari potongan yang simpel, detail yang minim, dan bahan yang sejuk dikenakan. “Saya membuat busana untuk sehari-hari, sangat mengutamakan kenyamanan, sisi elegan, dan praktis. Saya ingin orang-orang merasakan kenyamanan dalam berhijab.”

Kesederhanaan dalam koleksi rancangan Arzetti membuat busananya wearable dan diserbu para pembeli dari luar daerah yang membeli secara grosir.

“Blue Lagoon”

Padanan warna biru untuk long dress yang dipercantik kerah Peter Pan memberi kombinasi gaya yang unik. Ornamen renda di bagian dada memberi tambahan aksen yang manis. Cocok bagi Anda yang bertubuh atletis untuk memperhalus bentuk tubuh.

“Cotton Candy”

Warna-warna pastel yang manis tak hanya pas digunakan remaja. Dengan mix and match yang tepat, Anda dapat memberi kesan muda pada busana. Kombinasi warna baby blue dan azure blue pada atasan dan celana panjang dipermanis kardigan beraksen kerut dengan baluran warna pink yang lembut.

“Floral Crush”

Motif bunga tak ada matinya. Kombinasikan long dress bermotif bunga mungil dengan untaian kalung mutiara untuk memperoleh gaya berbusana yang klasik. Motif yang kompleks membuat Anda tak perlu lagi menambahkan aksesori ramai yang akan membuat penampilan terasa berat.

“Waving Ocean”

Kombinasi warna koreal dan biru lembut menghasilkan padanan cantik bernuansa laut. Long dress dengan bawahan beraksen tiered membentuk gelombang yang mewakili keindahan ombak di laut. Permainan modifikasi hijab akan menambah keseimbangan pada busana polos tanpa motif.

“Pretty Peach”

Sederhana dan detail minim menjadi ciri khas busana rancangan Arzeti. Seperti long dress berwarna peach dengan aksen renda di bagian perut ini. Dengan busana yang detailnya minim ini, Anda leluasa berkreasi dengan model hijab.

“Take a Bow”

Perpaduan warna koral dan hitam menghasilkan kesan kontras layaknya elemen yin dan yang. Kerut di bagian pinggang dan perut memberi efek melangsingkan pada tubuh, begitu juga dengan penggunaan bahan yang ringan dan “jatuh” dengan lembut. Tambahan ornamen pita di bagian dada memberi kesan girly pada penampilan.

(rere/adm)








Credit title

Foto-foto by: Bambang Setiawan/Bintang Indonesia
Busana: Arzetti Bilbina Collection, Pusat Grosir Metro Tanah Abang 2 Lt. II Blok B 225-226, Jakarta Pusat.
Tata rias: Sariayu Martha Tilaar