Diet OCD Deddy Corbuzier: Lewat OCD, Lemak di Tubuh Tinggal 7 Persen

Deddy-Corbuzier RYN
Postur Deddy Corbuzier setelah jalani diet OCD. (foto: Ryan/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

 

APA yang sebenarnya terjadi selama kita berpuasa saat mempraktekkan OCD (Obsessive Corbuzier's Diet)?

Di sinilah bagian menarik OCD. Human growth hormon (HGH) yang ada di Glandula otak belakang kita memaksa untuk keluar. HGH adalah hormon penyeimbang tubuh. Pada umur 30 tahun, HGH manusia tinggal 50 persen. Itu sebabnya pada usia itu kulit mulai keriput, rambut memutih, dan cenderung lebih gemuk.

"Tapi kalau Anda puasa minimal 16 jam, penyusutan HGH akan berbalik arah. Bagi perempuan HGH naik 1.300 persen dan untuk pria HGH akan melonjak hingga 2.000 persen. Manfaatnya, keriput di kulit akan terkikis secara alami, selulit hilang, memerangi diabetes tipe dua, dan mengecilkan risiko kanker. Itu sebabnya sejak dulu, agama manapun mengingatkan kita untuk berpuasa," serunya.

Setelah 16 jam HGH akan naik 2.000 persen. Dan ketika itu terjadi, Anda tidak perlu lama-lama menghabiskan waktu di sanggar kebugaran. Deddy misalnya, seumur hidup tidak pernah sit up. Dengan OCD ia bisa memiliki tubuh six packs. Padahal, ia ke sanggar kebugaran hanya 3 kali seminggu.

"Itu pun saya hanya 20 menit sekali hadir. Karena HGH tinggi, tubuh lebih gampang dibentuk. Ketika HGH tinggi, Anda tidak akan pusing, lapar, dan sebagainya. Saya sudah 26 jam enggak makan tapi tidak lemas karena HGH-nya tinggi," beri tahu bintang sinetron Raja Sulap. Seperti diet lainnya, akan ada masa-masa dimana stres menjangkiti pelaku.

Ketika puasa 16 jam (pada tahap awal-red), Anda memang akan pusing dan stres. Tapi Deddy memastikan itu hanya terjadi di minggu pertama. Itu masa adaptasi. Ketika berpuasa secara rutin, tubuh mengalami lipolisis yakni liver mengeluarkan lemak kemudian didorong agar terjadi pemecahan lemak.

Deddy tetap bisa beraktivitas meski 18 jam tidak makan karena menggunakan lemak yang diproduksi oleh liver. Akhirnya, kadar lemak menurun sehingga tubuh terbentuk secara alami.

"Jangan khawatir OCD membuat massa otot tergerus. Tuhan itu Mahacerdas. Ketika kita tidak makan, lemak dulu yang dikikis baru otot. Lemak adalah cadangan makanan. Kadar lemak dalam tubuh manusia biasanya 20 persen. Lewat OCD saya menurunkan lemak ke level 7 persen. Di bawah normal memang, tapi tidak berbahaya. Yang penting lemak jangan sampai habis,” Deddy membuka fakta.

Di awal perbincangan laki-laki yang identik dengan warna hitam ini mengaku tidak makan 28 jam. Usut punya usut, 28 jam bukan pencapaian terbaiknya. "Rekor terlama, saya tidak makan 32 jam," aku Deddy blak-blakan.

Tujuan utama OCD, membetulkan sel. Jika gemuk, OCD membantu mencapai berat ideal. Jika kurus, OCD membantu Anda agar lebih padat berisi.

Massa otot naik, volume tulang jadi lebih padat, dan jika Anda pada masa pertumbuhan, OCD memaksimalkan tinggi badan. "Lemak berkurang, imsonia hilang. Bisa tidur jam 22 dan bangun lebih teratur. Saya tidak mudah lelah. Ingat, yang tahu tubuh Anda itu diri Anda sendiri. Pelajarilah karakter tubuh Anda sebelum memulai OCD," pungkasnya. Pencapaian ini membuat khalayak meminta Deddy berbagi ilmu lewat seminar.

(wyn/adm)