Rahasia Kecantikan Alami Wanita India

TABLOIDBINTANG.COM -

PEMILIHAN ratu sejagat Miss Universe selalu jadi tontonan menarik tiap tahunnya. Deretan wanita cantik dari berbagai negara dengan berbagai keunikan dan keistimewaan tak henti menimbulkan kekaguman. Nah, dari sekian banyak yang rajin berpartisipasi, ada beberapa negara yang langganan juara. Salah satunya wakil Asia, India.

Ya, wanita India dikenal memiliki sisi kecantikan khas. Tak terlalu mencengangkan karena sejak dulu negara asal Aishwarya Rai ini puya rahasia kecantikan alami yang senantiasa terjaga kelestariannya. Mereka bangga mempraktekkan dan tak gampang tergoda produk kosmetik modern buatan luar negeri. Hmmm, penasaran? Berikut beberapa tip rahasia yang bisa Anda aplikasikan sehari-hari untuk mewujudkan kecantikan alami ala wanita India. Selamat mencoba.

Air Dingin Agar Makeup Awet
Wajah berminyak, udara panas dan kotor membuat banyak wanita malas memulas makeup. “Apalagi kalau jalanan macet. Belum sampai lokasi yang dituju, makeup keburu luntur,” tutur Lusiana (22), seorang mahasiswi di perguruan tinggi swasta Jakarta. Lalu bagaimana supaya makeup tahan lama? Resepnya sederhana. Setelah mengoles rata foundation, cipratkan air superdingin ke seluruh bagian wajah hingga leher--ingat, jangan lewatkan bagian leher karena bisa-bisa tampilan wajah timpang gara-gara makeup leher duluan luntur. Setelah itu keringkan dan lanjutkan memakai bedak serta rangkaian makeup lain

Krim Malam Bubuk Cocoa Bikin Kulit Awet Muda
Anda pasti sering mendengar berbagai macam bahan natural pencegah penuaan dini yang hadir dalam bentuk pelembap atau losion. Dalam rahasia kecantikan wanita India, mereka mempercayakan perawatan kulit awet muda dengan krim malam bubuk cocoa atau kakao. Bubuk yang mengandung kafein itu ampuh sebagai stimulus agar kulit bekerja lebih produktif dan tak gampang keriput. Krim malam bisa Anda buat dengan bahan-bahan 2 sendok makan almond oil, 2 sendok makan lanolin, 1 sendok teh bubuk cocoa, dan 2 sendok teh rose water atau air mawar. Caranya, campur tiga bahan pertama yang disebutkan di sebuah mangkok. Panaskan dengan menaruhnya dalam panci berisikan air hingga meleleh jadi krim lembut. Aduk menggunakan sendok kayu (jangan yang berbahan logam seperti besi atau stainless steel karena bakal bereaksi buruk pada campuran bahannya). Setelah meleleh, dinginkan sembari menuang rose water. Taruh dalam wadah plastik dan masukkan ke lemari es untuk pemakaian rutin tiap malam.

Hilangkan Kantong Mata Hitam Dengan Daun Mint dan Madu
Wanita zaman sekarang identik dengan wanita karier yang berkegiatan segudang. Alhasil, waktu istirahat sangat terbatas. Waktu tidur berkurang drastis. Efeknya, wajah kelihatan kusam dan tak segar. Lingkaran mata pun menghitam dan berkantong macam panda. Nah, untuk yang satu ini solusinya tak kalah gampang dicoba. Tumbuk lima lembar daun mint dengan air secukupnya. Campurkan almond oil dan setengah sendok teh madu. Aduk hingga rata dan oleskan sedikit demi sedikit di bawah mata tiap kali sebelum tidur.

Bebas Ketombe Berkat Kuning Telur
Pengaruh udara kotor tak hanya wajah kusam. Kotoran dan debu bisa mengendap di kepala dan menimbulkan sarang ketombe. Kalau selama ini beragam sampo belum bisa menghilangkan secara tuntas, cobalah resep wanita India dengan mencampur empat sendok makan rosemary infusion dan satu butir kuning telur. Oleskan dan pijat perlahan di area kulit kepala sebelum keramas. Tambahkan olive oil hangat untuk hasil lebih sempurna.

(yoci/gur)