Cerita Teddy Syah tentang Kecintaannya Terhadap Mobil Radio Kontrol

Teddy Syah SEN
Teddy Syah (Seno/Bion)
TABLOIDBINTANG.COM -

DI LUAR kesibukannya sebagai artis, Teddy Syah punya hobi khusus yang begitu dielu-elukannya sejak masih kecil.

Suami Rina Gunawan itu telah lebih dari 20 tahun aktif mengisi waktu luangnya dengan melakukan balap mobil yang dikendalikan lewat sinyal radio atau sering disebut dengan istilah mobil radio kontrol (MRK).

Teddy jatuh cinta pada MRK pada pandangan pertama sejak usianya masih 11 tahun.

"Usia saya 11 tahun waktu itu, kelas 5 SD kalau enggak salah, saya lagi jalan-jalan di sebuah pertokoan di daerah Melawai. Saya lewatin toko itu, ngeliat mobil kontrol yang profesional, 'wih pake bensin, ada mesinnya, ini canggih nih mobil, ada shockbreakernya, aku harus punya. Nah disitu lah saya beli yang kecil murah, saya niatin pengen main itu. Akhirnya terwujud lah di tahun 1994 sampai detik ini saya masih main," kata Teddy saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Di waktu luangnya aktor berusia 38 tahun itu selalu aktif mengikuti beragam kompetisi MRK. Diakui Teddy, dia punya koleksi 15 buah MRK yang sudah sering ditawar oleh rekan-rekannya dari luar daerah.

Meski harus merogoh kocek yang tak sedikit untuk memuaskan hobinya tersebut, bintang sinetron Inayah itu  tak peduli.

"Hobi ini segmented. Se suatu yang segmented ibarat baju tuh butik, enggak semua orang suka, jadi emang cukup mahal," tandasnya.

(nana/gur)