Cara Mempercepat Priode Menstruasi

women-period
TABLOIDBINTANG.COM -

ANDA pasti telah mencoba menemukan cara untuk mengendalikan siklus menstruasi. Berbagai faktor yang mempengaruhinya yaitu seperti usia, stres, ketidakseimbangan hormon.

Baik untuk alasan peningkatan kesuburan atau hanya untuk kenyamanan, ilmu pengetahuan modern telah menemukan cara untuk membantu mempercepat periode ini.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu mempercepat periode. Ini mungkin tidak selalu bekerja tetapi patut dicoba.

1. Pastikan Anda dalam kondisi sehat

Sebelum Anda mulai mengubah siklus bulanan Anda, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter kandungan. Jika Anda belum haid saat Anda berumur 15 atau 16, segeralah ke dokter.

Jika siklus tidak teratur atau Anda mengalami perdarahan yang sering, Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter kandungan. Alih-alih kuatir tentang bagaimana mempercepat, Anda harus terlebih dahulu memprioritaskan dan memastikan bahwa Anda berada dalam kesehatan yang baik dan Anda subur.

2. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang minum pil

Salah satu cara terbaik untuk membantu mempercepat periode menstruasi Anda adalah minum pil. Oral kontrasepsi tidak hanya akan membantu mengatur periode Anda.

Anda juga akan melihat bahwa setiap siklus tidak berat atau panjang. Namun, Anda harus memiliki resep jika Anda ingin mengambil pil KB. Mulailah dengan dosis pil estrogen yang rendah.

3. Latihan teratur

Cara lain untuk membuat haid lebih teratur dan mengurangi durasi adalah latihan berat dan sering. Bahkan ketika Anda memiliki periode, terus lakukan latihan ringan.

Latihan tidak hanya akan membantu Anda tetap sehat, tetapi juga  membantu meningkatkan aliran darah dan sirkulasi yang membantu meringankan kram dan kembung. Pastikan untuk tetap cukup minum ketika Anda berolahraga.

4. Coba akupunktur atau akupresur.

Dalam banyak kasus, akupunktur dan akupresur membantu memperkuat organ-organ reproduksi untuk membuatnya lebih efisien. Juga dapat menghentikan siklus menstruasi Anda sepenuhnya.

Meskipun ini tidak dianggap ideal, Anda harus mendiskusikan dengan ahli akupunktur Anda alasan mengapa Anda perlu untuk mempercepat perodenya.

5.Minum teh

Teh herbal tertentu diketahui tonify darah dan rahim wanita. Salah satu teh tersebut adalah teh daun raspberry merah. Minumlah ini sebelum, selama dan segera setelah siklus. Hal ini dapat embantu tubuh Anda detoksifikasi alami dan lebih cepat.

Cobalah teknik-teknik tersebut dan lihatlah apakah cara tersebut efektif untuk Anda.

Namun, Anda juga perlu perhatikan kondisi badan Anda, ada baiknya membiarkannya tetap berjalan alami.

Hal ini berkaitan dengan bgaimana daya tahan tubuh Anda sendiri.

dari Berbagai Sumber

(rere/gur)