Garnier Men, Penuhi Kebutuhan Produk Wajah Khusus Pria

ungu-akustik-rere
Ungu tampil akustikan di acara lanching "Garnier Men Turbo Light Oil Control" (Rere/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

SUKSES memproduksi kosmetika bagi khusus wanita, Garnier luncurkan Garnier Men Turbo Light Oil Control, rangkaian produk perawatan wajah bagi pria. Produk ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan para pria akan produk perawatan wajah yang selama ini masih terbatas.

Berdasarkan data dari Maxus 3D Data, 41% pria Indonesia masih menggunakan produk perawatan wajah khusus wanita. Kondisi ini disebabkan oleh kurangnya pengetahuan mengenai perawatan wajah, serta terbatasnya jumlah produk kosmetika khusus pria.

“Kulit pria dan wanita tidak sama. Pria cenderung lebih banyak bergerak dan berkeringat. Pembersihan dan perawatan wajah dengan produk yang khusus diciptakan untuk kulit pria pun menjadi penting untuk dilakukan,” papar William Lumentut, Head of Marketing Garnier Indonesia di sela-sela peluncuran Garnier Men Turbo Light Oil Control, Senin (11/4).

Survei juga membuktikan tak kurang dari 43% pria Indonesia menginginkan wajah yang lebih putih. Untuk memenuhi keinginan ini, Garnier Men Turbo Light Oil Control dilengkapi dengan tiga bahan alami, yaitu ekstrak lemon, mineral clay, dan menthol.

Ekstrak lemon yang kaya akan vitamin C berguna untuk mencerahkan sekaligus memutihkan kulit wajah. Mineral clay terbukti ampuh menyerap kelebihan minyak, sedangkan menthol berfungsi untuk mempertahankan kesegaran wajah.

“Dengan populasi pria sebanyak 120 juta orang, Indonesia merupakan pasar yang potensial. Kami berharap para pria di Indonesia akan semakin rajin menjaga kebersihan kulitnya,” ujar Ashwin Rajgopal, Consumer Product Division General Manager PT. L’Oreal Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Garnier juga menunjuk band Ungu sebagai brand ambassador untuk produk yang telah dipasarkan di sejumlah negara Asia ini. Ungu dinilai sebagai band yang memiliki performa terbaik, sama seperti Garnier Men.

“Sebelum menjadi brand ambassador, kami hanya memakai produk pembersih wajah wanita. Sekarang kami jadi lebih paham tentang produk untuk pria,” tutur sang vokalis, Pasha.

(rere/gur)