Koleksi Busana Natal Persembahan 5 Desainer Indonesia

5 desainer Indonesia menampilkan koleksi busana Natalnya (Rere/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

BAGI umat Kristiani, hari raya Natal merupakan momen terpenting sepanjang tahun. Saat-saat ceria bersama keluarga dan sahabat menjadi bagian dari perayaan yang tak terlupakan.

Untuk memeriahkan Natal tahun ini, W+ Entertainment bersama AAMTI (Asosiasi Agensi Model dan Talenta Indonesia) menggelar fashion show bertema “Once Upon A Christmas”.

Lima desainer ternama, di antaranya Erdan, Ichwan Toha, Malik Moestaram, Paula Meliana, dan Ririn Rinura, menampilkan koleksi busana untuk musim Christmas Winter 2011. Kelimanya tampil dalam peragaan busana di Atrium Plaza Senayan, Minggu (25/12).

Terinspirasi dari para urban lady, Malik Moestaram menampilkan koleksi busana bertema ‘Winter Urban Futura’. Di mata Malik, para wanita metropolitan merupakan sosok yang aktif, enerjik, dan agresif, namun tidak melupakan akar budayanya. Malik memilih warna biru, pink, ungu, dan cokelat sebagai dominasi rancangannya.

Pilihan busana Natal untuk pria dihadirkan Ichwan Toha lewat 10 set rancangannya yang terbagi dalam dua segmen. Di segmen pertama, Ichwan menampilkan koleksi busana yang dekoratif, fun, dan playful. Di tangan Ichwan, busana Natal tidak lagi kaku dan monoton, namun penuh permainan potongan dan warna. Tak berbeda dengan koleksi busananya di segmen pertama, Ichwan menampilkan busana yang terinspirasi para lelaki flamboyan ibu kota untuk segmen kedua.

Koleksi pakaian ready-to-wear untuk cocktail party ditampilkan Erdan. Nuansa serba putih dengan bahan duchess, taffeta, organza dan lace yang menghadirkan suasana klasik namun timeless.

Kesan timeless juga dihadirkan Paula Meliana lewat koleksi busana yang sesuai dengan nuansa rancangannya, ‘Timeless’. Koleksi ini berisi jajaran evening gown dan cocktail dress yang didominasi warna hitam, merah, putih, krem, dan ungu.

Fashion show kali ini juga memperkenalkan desainer pendatang baru, Ririn Rinura. Ririn menampilkan koleksi busana Natal bertajuk ‘Colorful Print Christmas’berupa aneka corak print kain bahan dengan garis minimalis bernuansa simple retro. Dominasi warna-warna Natal, seperti hijau, kuning, merah dan hitam menghiasi koleksi Ririn ini.

(rere/gur)