5 Cara Menumbuhkan Rasa Cantik dari Dalam Diri

woman-looking-in-mirror1-1
TABLOIDBINTANG.COM -

JIKA banyak wanita yang kini giat mempercantik diri dari luar, masih banyak yang lupa memperhatikan inner beauty atau kecantikan dari dalam diri.

Kecantikan dari dalam yang dimaksud merupakan kecantikan jiwa, fikiran, hati dan perbuatan.

Ketika sudah memiliki kecantikan dari dalam, maka akan menyempurnakan kecantikan dan aura positif untuk penampilan luar.

Namun bagaimana mengembangkan kecantikan dari dalam? Apa saja elemen penting yang dibutuhkan?

Berikut beberapa cara menumbuhkan inner beauty dalam diri seperti dilansir Huffington Post, Selasa (9/7):

1. Tenang

Ciptakan ketenangan dalam diri juga dengan orang lain dan lingkungan di sekitar Anda. Jika membutuhkan media atau fasilitas agar dapat membantu menciptakan ketenangan, maka dapat mencoba meditasi, yoga atau olahraga ringan. Ini akan membantu membuat Anda lebih tenang menyikapi setiap hal dan mengurangi stress yang dapat berakibat terhadap kesehatan dan kecantikan fisik.

2. Bersyukur

Terkadang seseorang terlalu sibuk mengejar apa yang tidak dimiliki, dan lupa memperhatikan apa yang sudah dimiliki. Setiap hari sempatkan diri mengucap syukur dan menghargai setiap hal yang dimiliki dalam hidup. Ini akan menciptakan jiwa yang selalu tersenyum dan bahagia dan berdampak baik bagi diri sendiri dan orang lain.

3. Kejernihan

Yang dimaksud adalah kejernihan dalah berfikir. Ketika hati dan pikiran sudah dapat berpikir jernih maka akan menimbulkan keindahan dalam berpendapat, menyampaikan pesan dan berbicara dengan orang lain.

4. Spontanitas

Terkadang sebuah rutinitas dapat membuat orang jenuh dan merasa kurang bergairah dalam beraktivitas. Lakukan sesuatu yang spontan dan menyenangkan untuk mengembalikan keceriaan dan kecantikan dalam diri. Ini dapat dilakukan dengan berbagai aktifitas seperti belanja, ke salon, makan di tempat baru atau mengunjungi sebuah pameran seni.

5. Peduli

Hati yang indah dan sering berbagi akan memancarkan aura yang positif dalam diri. Menyenangkan diri sendiri memang penting, namun bukankah berbagi kebahagiaan dengan sesama lebih menyenangkan. Kepedulian merupakan refleksi kecantikan hati yang dapat memancarkan inner beauty secara maksimal.

(tika/gur)