Ini Dia, Foto-foto 3 Dimensi Bangkai Kapal RMS Titanic!

Bagian-bawah-kapal-yang-terjungkir-dan-terpendam-di-kedalaman-2-mil-dari-permukaan-laut
Bagian bawah kapal yang terjungkir dan terpendam di kedalaman 2 mil dari permukaan laut.
TABLOIDBINTANG.COM -

Bak-mandi-milik-kapten-Smith-yang-nampak-masih-utuhTuas-pengungkit-perahu-penyelamat-yang-banyak-berjasa-dalam-penyelamatan-para-korbanJendela-kamar-penumpang-kelas-1-hanya-orang-orang-kelas-atas-yang-menempatinyaMUSIM panas lalu, sekelompok ilmuwan menggelar ekspedisi untuk meneliti puing-puing bangkai kapal Titanic. Perjalanan bawah laut ini menghasilkan sejumlah foto yang diklaim sebagai gambar kapal Titanic dengan kualitas terbaik yang pernah diambil.

Gizmodo, Selasa (5/7) melansir, gambar 3 dimensi ini diambil dengan robot penyelam yang dikirim ke area tenggelamnya Titanic.

Setiap inchi dari pecahan kapal yang disebut sebagai kapal laut termewah di jamannya itu didokumentasikan dalam bentuk foto.

Koleksi foto ini berguna bagi para ilmuwan untuk mengetahui apa yang terjadi pada Titanic di detik-detik terakhir pelayarannya.

RMS Titanic, berlayar dari Southampton, Inggris, menuju New York di Minggu pagi yang cerah, 14 April1912.

Pelayaran yang dikomandoi kapten Edward J Smith ini tak pernah mencapai tujuannya. 15 April dini hari, Titanic menabrak gunung es dan tenggelam di laut yang dingin, menewaskan 1.517 penumpang. Jumlah korban tewas yang luar biasa, membuat insiden ini termasuk dalam salah satu kecelakaan transportasi terbesar sepanjang sejarah.

Nama Titanic kembali terangkat setelah sutradara James Cameron memaparkan kisah tragis kapal produksi New Star Line ini dalam film berjudul sama, tahun 1997 silam. Film yang menyandingkan Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet ini tercatat sebagai salah satu film paling laris sepanjang sejarah perfilman.

(rere/gur)