Kevin Gutomo Putra, Si Danu di Sinetron 'Gerhana Jadi 2'

Kevin Gutomo Putra (foto: Hono/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

BERMAIN sebagai tokoh antagonis di sinetron Gerhana Jadi 2 (GJ2), tak membuat Kevin Gutomo Putra (12) dibenci penonton. Berkat totalitasnya memerankan tokoh Danu dan menjadi musuh tokoh utama, Gerhana, penggemar Kevin justru semakin banyak.

Pertengahan bulan lalu, Bintang versi tabloid dan online menampilkan artikel mengenai Gerhana Jadi 2 (GJ2), sinetron produksi Starvision yang ditayangkan TPI setiap hari pukul pukul 18.00 WIB.

Di luar dugaan cukup banyak yang merespon. Sebagian besar mengomentari salah satu tokoh utamanya, Danu, yang diperankan Kevin Gutomo Putra.

Padahal di sinetron ini Danu tokoh antagonis, musuh bebuyutan sang tokoh utama, Gerhana, yang diperankan Arsenna.

Penggemar sekuel sinetron yang tayang 10 tahun lalu ini tentunya familiar dengan wajah Kevin, bocah kelas 1 SMP yang sudah 6 tahun lebih main sinetron, iklan, dan sesekali menjadi presenter program televisi.

Saat berkunjung ke kantor Bintang didampingi sang ibu, Diana Fenriyani, Selasa (13/4) lalu, bocah kelahiran Tegal 6 Juli 1997 ini terperangah saat membaca sejumlah komentar yang banyak memujinya.

“Mam, liat deh, koq banyak banget yang nyebut-nyebut nama aku di internet,” ucap Kevin mengungkapkan rasa herannya, sambil menarik tangan ibunya.

“ii gantengnya danu ..n lucunya.  tpi dya kok jdd peran antagonis sih..???”

Demikian bunyi salah satu ari 70-an komentar yang masuk di tabloidbintang.com.

Kevin rupanya tidak sadar, bahwa dirinya sudah punya banyak penggemar. Siswa SMP Alodia Bekasi ini pun tak terlalu tahu bahwa di situs jejeraing sosial sudah muncul sebuah grup yang mengatasnamakan ‘Kevin Gutomo Putra Fans Club’.

Saat ditanya kapan mulai berkiprah di dunia akting, Kevin mengaku terjadi secara tidak sengaja. Enam tahun silam, saat masih duduk di kelas 1 SD, dengan ditemani ibunya, Kevin nonton syuting sebuah sinetron. Kebetulan ada temannya yang ikut main sebagai figuran.

“Sutradaranya tahu-tahu minta aku ikut main. Terus langsung dikasih jadwal syuting,” kisah bocah blasteran Jerman, Cina, Jawa, dan Sunda ini.

Sejak itulah sejumlah rumah produksi mulai melibatkan Kevin main di sejumlah sinetron serial dan FTV, antara lain Pengorbanan Seorang Ayah, Siti Cinderella, Cinta Hari ke-7, Terperangkap di Negeri Sihir, dan kini GJ2.

GJ2 adalah sinetron kesekian di mana anak tunggal pasangan Tommy Lie dan RR Diana Febriyani ini pernah ikut main, 7 judul di antaranya sebagai pemeran utama.

Dalam GJ2 yang dibesut Tebe Kamaludin,  bocah yang pernah menjadi presenter Star Kids (antv) ini merasakan sesuatu yang berbeda dan membuatnya nyaman berakting.

“Krunya enak, pemain-pemainnya enak, sambutan penontonnya juga bagus, pokoknya semua enak,” celoteh penggemar berat ikan lele goreng ini.

Meski hobi berakting di depan kamera dan senang bisa dikenal orang, Kevin ternyata tak serta merta menerima semua tawaran main entah itu sinetron, iklan, atau lainnya. Lazimnya anak-anak, Kevin hanya melakoni hal-hal yang disukainya. Hal ini dibenarkan sang ibu.

“Semuanya terserah dia, mau main di mana, saya hanya mendukung. Kalau pun dia menolak tawaran main, tidak ada yang bisa memaksa,” ujar Diana, ibunda Kevin.

Diana menambahkan, semua tawaran, seperti di GJ2, karena Kevin suka. Kalau anaknya tidak suka, jangan harap ada yang bisa membujuknya.

“Tergantung, juga sih. Kalau di lokasi syuting disediain lele goreng, pasti aku mau, hehehe..,” selorohnya.

Tapi honornya bukan ikan lele goreng kan?. hehehe..

(gur/gur)