Tina Talisa Mengawali Puasa di Rusia

TINA-THALISA-BB
Tina Talisa (Bambang/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

MENJALANKAN tugas jurnalistik di lapangan tidak membuat Tina Talisa (30) absen dari ibadah puasa. Seperti Ramadhan tahun ini, sebagai muslim pembawa acara Apa Kabar Indonesia Malam (TV One) itu berharap bisa berpuasa selama sebulan penuh, kecuali saat mendapat halangan wanita.

Ada pengalaman baru yang akan dirasakan Tina berpuasa tahun ini. Rencananya wanita kelahiran Bandung, 24 Desember 1979 ini akan mengawali puasa di Rusia. Saat ini di Rusia sedang musim panas.

“Di Rusia saat musim panas, siangnya lebih lama. Bisa 18-20 jam. Jadi, waktu puasanya otomatis akan lebih lama. Agak berat, tapi lebih seru,” ujar Tina pekan lalu.

Yang dikhawatirkan Tina saat berpuasa nanti bukan lah persoalan lapar, melainkan haus. Kebiasaan Tina mengonsumsi air putih memang lebih banyak daripada orang biasa. Dalam sehari Tina bisa minum sampai 4 liter air.

“Kalau bertugas di lapangan saya memang lebih banyak minum daripada makan,” tegas Tina.

Rencananya Tina bertolak ke Rusia 2 hari menjelang puasa.

“Inginnya sih saya sudah berada disana 1 atau 2 hari sebelum puasa. Jadi, saya bisa beradaptasi dulu,” kata Tina.

Di Rusia nanti Tina akan meliput orang-orang Indonesia yang berpuasa di sana, serta meliput perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-65 pada 17 Agustus mendatang.

“Pasti seru, saya ingin sekali melihat bagaimana orang-orang Indonesia merayakan hari kemerdekaan sekaligus menjalankan puasa,” tutup Tina.

(bis/gur)