POLLING: Siapa Boyband / Girlband / Idol Group yang Paling Peduli Fans?

boy-girl-band
TABLOIDBINTANG.COM -

APA jadinya SM*SH tanpa Smashblast? Apakah 7 Icons bisa eksis tanpa Iconia?

Penggemar jadi bagian tak terpisahkan dengan kesuksesan yang diraih boyband (BB), girlband (GB), atau idol group (IG). Tanpa penggemar, BB, GB atau IG bukanlah siapa-siapa. Lagu sebagus apa pun, koreografi sekeren apa pun, tidak ada artinya jika tanpa penggemar yang mengapresiasi.

Karena itulah penggemar menjadi salah satu faktor penting untuk sebuah BB, GB atau IG bertahan. Kumpulan penggemar / fanbase BB atau GB saat ini bisa dipastikan memiliki nama atau julukan. Smashblast untuk penggemar SM*SH, Iconia untuk penggemar 7 Icons, Twibi untuk penggemar Cherry Belle, 9Besties untuk penggemar Super 9 Boyz, Super Friends untuk penggemar Super Girlies, Treelovers untuk penggemar Treeji, Famous untuk penggemar Fame, dan banyak lagi.

Melihat tren BB, GB, IG yang tengah merajai industri musik Indonesia, jumlah anggota fanbase pun membludak. Ambil contoh SM*SH. Selain akun resmi @SMASHBLAST yang sudah di-follow lebih dari 360 ribu orang, muncul akun-akun Smashblast dari berbagai daerah yang diasuh oleh fans dari daerah tersebut. Ada Smashblast Bekasi, Medang, Surabaya, Makassar, Pontianak, Madiun, dan banyak lagi. Meski begitu, penggemar biasanya lebih suka langsung follow ke personelnya. Ambil contoh personel SM*SH. Lihatlah akun resmi Bisma Karisma yang sudah menembus 870 ribu; Morgan 730 ribu, dan Rafael 560 ribu follower (sampai Rabu (15/2).

Dari situ bisa dilihat, daripada follow fanbase yang diasuh oleh admin, penggemar lebih suka follow langsung personel boyband / girlband / idol group yang diidolakannya. Selain terasa lebih dekat, karena di-update langsung oleh sang idola, penggemar pun bisa mention sang idola dan syukur-syukur dibalas.

Dalam polling kali ini, kami ingin bertanya siapa boyband, girlband, atau idol group yang paling peduli penggemar? Bentuk keramahan ini bisa bermacam-macam. Bagi yang pernah bertemu langsung (atau malah sering, karena rajin nonton mereka manggung), apakah mereka pelit senyum, atau sebaliknya, mau menyediakan waktu untuk berinteraksi dengan fans? Entah sekadar berjabat tangan, memberikan tanda tangan, atau bahkan meluangkan waktu untuk foto bareng.

Tapi buat yang belum pernah bertemu langsung, mungkin pernah berinteraksi dalam bentuk lain. Misalnya, mention Anda via Twitter direspon oleh sang idola. Mention dibalas sang idola, tentu menjadi pengalaman tak ternilai bagi seorang penggemar. Bisa di-capture, di-favorite-kan, atau malah dicetak.

Silakan ikuti polling berikut. Menurut kamu, siapa boyband, girlband, atau idol group yang paling peduli pada penggemar?


Polling Sudah ditutup. Hasil Polling bisa dilihat di sini