Cara Praktis Menangkal Nyeri Otot dan Sendi

Nyeri-Otot-dan-Sendi
Ilustrasi (Panji/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

FAKTOR usia banyak memengaruhi kebugaran seseorang. Kalau tidak punya penyakit degeneratif, bukan berarti tubuh bebas masalah. Otot dan sendi yang tak lagi muda, rentan akan sakit.

Kalau sudah dalam posisi itu, pola makan teratur dan rutin berolahraga saja tidak cukup untuk mengatasi problem kesehatan yang ada. Malah pada beberapa orang munculnya rasa tak enak itu bisa terjadi secara berkala.

Gejala yang muncul  bisa bermacam-macam mulai dari rasa kaku di sekitar bahu, leher, lutut, dan pinggang di pagi hari, hingga rasa nyeri bengkak dan kemerahan pada persendian ibu jari tangan dan kaki. Paling tidak menyenangkan adanya rasa panas dan kesemutan, pegal linu pada tulang dan otot.

Biasanya semua itu diiringi bunyi pada lutut pada saat digerakkan. Apakah Anda mengalami gangguan seperti itu? Kalau iya, ada kemungkinan Anda menderita salah satu jenis rematik.

Bingung mencari penangkal paling tepat? Kalau sudah ada tanda-tanda fisik yang sejelas itu, langkah pertama yang harus diambil tentu saja Anda harus segera melakukan pemeriksaan secara teratur.

Tapi menurut literatur kesehatan, biasanya gejala fisik seperti itu bisa disebabakan penipisan rawan sendi, penumpukan asam urat, berkurangnya minyak sendi.

Adakah cara sederhana namun berkualitas untuk mengatasinya? Tentu saja. Ikuti langkah berikut:

- Hilangkan nyeri dan bengkak dengan ekstrak jahe yang bekerja selektif menghambat zat yang menyebabkan nyeri tanpa nyeri lambung.
- Turunkan asam urat dan ekstrak noni dan Devils Claw.
- Tambahkan minyak sendi dari bahan Chondrotin, Glucosamin, MSM yang dapat memperbaiki fungsi persendian dengan meningkatkan minyak sendi serta kolagen sehingga fungsi sendi nomal kembali.

dari Berbagai Sumber

(hari/gur)