Kripik Ma Icih Bikin heboh Bandung

kripik-ma-icih-istimewa
Keripik "Ma Icih" Sebungkus keripik yang untuk mendapatkannya harus antre berjam-jam (istimewa)
TABLOIDBINTANG.COM -

“Gue antre setengah jam. Loe antre berapa lama,” ungkap seorang teman lewat Blackberry Messenger (BBM). Antrean panjang yang dilakukan bukan untuk membeli bensin, melainkan keripik singkong pedas bermerek Ma Icih.

Seorang teman yang antre sampai 3 jam bahkan sempat melaporkan proses antrenya yang lalu di-broadcast lewat BBM.

Teman lain yang dari Jakarta sudah niat mau beli, terpaksa membatalkan karena sudah capek dulu melihat antrean orang yang mau membeli.

Makanan ini sejak awal tahun bikin heboh Bandung.

Tidak hanya penduduk lokal yang berbondong-bondong mencari Ma Icih. Weekenders asal Jakarta pun penasaran untuk mencicipi produk yang begitu menghebohkan.

Ma Icih membuat semua orang penasaran karena produknya tidak didapatkan di sebuah pertokoan.

Para Jendral Ma Icih, sebutan bagi distributor produk ini, mengumumkan lokasi penjualan produk mereka melalui twitter. Jadi kalau mau membeli dan tertarik dengan produk ini harus follow @infomaicih.

Terlepas dari gaya penjualannya yang unik, secara rasa Ma Icih tidak terlalu istimewa. Mereka menjual keripik singkong yang pedas dan ada juga yang tidak pedas.

Tapi berdasarkan pengamatan, keripik singkong yang punya rasa pedas menyengat dan menampar ini yang paling laris manis. Rasanya, ya pedas menampar.

Salah seorang distributor meyakinkan bahwa pedasnya tidak akan membuat orang sakit perut, dan sebaiknya dimakan perlahan agar pedasnya tidak langsung menyengat.

Tapi menurut pendapat saya sih paling enak dimakan dengan semangkuk bakso. Lebih enak dan “lebih Bandung”.

(dee/gur)