Sushi Miya8i, Sushi Rasa Indonesia

susi-miyabi
TABLOIDBINTANG.COM -

RESTORAN ini masakan Jepang ini bukan milik Maria Ozawa atau yang biasa dikenal dengan nama Miyabi itu.

Restoran ini justru milik artis-artis Indonesia yang wajahnya sudah sering kita lihat di layar kaca maupun bioskop. Mereka adalah Thomas Nawilis, Dude Herlino, Christian Sugiono, Adi Nugroho,Shireen Sungkar, Titi Kamal, Irene Librawati, Teuku Wisnu.

Mereka menjalin kerja sama dengan sahabat mereka, Rio dan Laksman yang sudah mengerti dunia marketing.

Restoran ini dibuka hari Kamis (20/10) dan terletak di bilangan Tebet Raya, Jakarta.

Kalau biasanya konsep restoran Jepang yang sering dijumpai itu mahal, terlihat ditujukan bagi mereka yang berasal dari kalangan atas dan sebagainya yang berbau-bau merogoh kantong sangat dalam, tidak kamu temukan di restoran milik para artis ini.

susshi-miyabi-eka-Thomas Nawilis mengakui bahwa ia dan teman-temannya sengaja memasang konsep kaki lima. Bisa dilihat dari interior ruangan yang didominasi warna serba merah ini hanya mengandalkan kipas angin di langit-langit sebagai penyejuk ruangan. No air conditioning, you know.

Kursi-kursinya pun terbilang sangat simpel. Yang penting bisa duduk. Tidak ada keramik mewah ataupun dekorasi berlebihan kecuali lampion dan paying kertas khas Jepang.

Harga makanan yang dibandrol disini pun tidak akan merogoh kocek terlalu dalam meski kamu sedang dilanda kangker alias kantong kering. Adi Nugroho menjamin harganya dipatok mulai dari enam sampai 20 ribuan. Hmm, cukup murah.

Soal menunya pun jangan khawatir kehabisan pilihan karena selain sushi, ada beberapa varian lain yang ditawarkan. Juga jangan khawatir kalau rasanya tidak cocok dengan lidahmu karena menurut pendirinya, sushi di sini punya rasa khas Indonesia, cocok untuk mereka yang tidak terbiasa dengan rasa masakan-masakan asing.

Anda yang suka daging, Anda bisa mencicipi aneka varian Teriyaki di tempat ini. Dagingnya diolah dengan baik, terasa kenyal dan mudah dikunyah jadi kamu bisa merasakan rasa olahan daging yang sedikit terasa manis di lidah.

Untuk penggemar daging ayam, kamu bisa pesan makanan dengan nama katsu. Hanya sekedar tips saja nih, karena rasa katsunya plain alias hampir tidak berasa, lebih baik kamu memakannya bersama saus teriyaki atau varian saus lainnya supaya rasa ayamnya lebih nikmat.

Jika bingung mau pesan apa karena baru pertama kali mendarat disini, Anda bisa mencoba California Roll yang katanya Adi sih terkenal enak.

California Roll ini terdiri dari alpukat, timun, daging kepiting yang kemudian digulung bersama nasi pulen panas dan dibungkus rumput laut kering atau yang biasa dikenal di Jepang dengan sebutan nori.

Di negara asalanya, para koki sushi biasanya menggunakan Mirin atau sejenis alkohol untuk merekatkan gulungan sushi tapi karena sushi di Sushi Miya8i ini ditujukan bagi semua kalangan, maka mirin diganti dengan…nasi juga.

Setelah dibentuk, bagian atas sushi dipercantik dengan telur ikan berwarna jingga. Rasanya gurih dan tanpa bau amis menyengat.

Di Negeri Sakura biasanya orang-orang Jepang makan didampingi sup miso. Nah, Anda juga bisa coba sup itu disini. Sup miso terdiri dari tahu putih yang dipotong dadu lalu dicampur dengan daun bawang sebagai penguat rasa dan aroma. Makan selagi panas pasti menambah cita rasanya.

Tidak hanya varian-varian masakan Jepang biasa. Mau coba makanan dengan nama idola Anda di Sushi Miya8i?

Teukuro Hot Unagi Roll yang diambil dari nama Teuku Wisnu ini adalah sushi yang menggunakan daging belut, komposisi lainnya sama dengan sushi kebanyakan yakni digulung bersama nasi panas dan nori.

Atau mau coba ‘memakan’ Adi Nugroho? Bisa banget. Coba pesan Cater ‘Adiro’ Pillar yang terbuat dari daging kepiting, alpukat dan saus mayonnaise.

Yang lain? Ada Tomasiro Dragon Ball yang berasal dari nama Thomas Nawilis, terdiri dari udang renyah yang digulung dan disajikan dengan alpukat dan saus teriyaki. Perpaduan alpukat dan saus teriyaki patut kamu coba untuk memanjakan lidahmu.

Nama Irene yang sering dipanggil Mami ini pun masuk ke daftar menu yaitu Irenero Spider Ball, terdiri dari daging kepiting yang digulung dengan nasi sushi dan telur ikan. Adi Nugroho tampil dalam pencuci mulut yang bisa kamu pesan dengan nama Nuguroho Tempura Ice Cream, varian rasa vanilla dan coklat.

Selain sushi, teriyaki dan makanan dengan nama-nama unik tersebut, kamu bisa mencicipi varian yakiniku, tofu atau tahu, salad, dan katsu don. Untuk kamu yang ingin merasakan rasa asli ikan mentah, mungkin kamu bisa mencoba tuna sashimi dan salmon sashimi.

Anda yang tidak suka nongkrong di cafe atau restoran mahal tapi ingin makan masakan enak, Sushi Miya8i bisa jadi pilihan.

(eka/gur)