Bertandang ke Tempat Rekreasi Keluarga “World of Wonders” di CitraRaya

back-billboard-wow
TABLOIDBINTANG.COM -


WOW, ada dinosaurus, gajah mammoth raksasa, batu stonehenge, tembok Cina, hingga Candi Prambanan dan Candi Borobudur di Tangerang!

Ya, semua itu berkumpul di satu tempat di perumahan CitraRaya, Tangerang. Asyiknya lagi, semua bangunan itu bukan sekadar replika atau bangunan tiruan, melainkan bagian dari arena taman bermain baru yang baru dibuka di perumahan CitraRaya sejak 9 Juni silam.
Nama taman bermain itu sangat pas: World of Wonders—keajaiban-keajaiban dunia.

Berlokasi di lahan seluas 1,3 hektar, taman bermain World of Wonders menjadi oase tersendiri bagi penghuni CitraRaya maupun penduduk sekitar. Kini, warga CitraRaya maupun daerah sekitarnya tak perlu repot-repot lagi bertamasya ke Dunia Fantasi di Ancol, Jakarta untuk sekadar naik bom bom car, bianglala, bahkan sinema 4D. Totalnya saat ini ada 18 wahana permainan di World of Wonders. Kami mencoba wahana permainan Sepeda Layang berupa sepeda udara di atas rel panjang yang mengelilingi taman bermain dari udara. Rasanya asyik, seru, dan sedikit menegangkan!
Sesuai namanya, World of Wonders bermaksud merekam perkembangan zaman dan peradaban manusia di dunia. “Konsepnya memotret perkembangan zaman,” kata Hari Sukriyadi. “Di mulai dari zaman Jurassic. Ada patung dinosaurus. Masuk ke zaman es, zaman batu. Abad pertengahanan, diwakili bangunan Mesir; ada pula batu Stonehenge. Setiap zaman direpresentasikan oleh bangunan yang menjadi ikon dari zamannya,” lanjutnya. Tak lupa, Indonesia diwakili Candi Prambanan dan Candi Borobudur.

Maka, di World of Wonders kita akan menemukan ferris wheel bernama Kincir Jurasic, bom bom car bernama Mobil Gladiator, 4D Cinema bernama Sinema Parthenon, hingga ayunan mini dinamai Ayunan Kaisar. Meski begitu, World of Wonders tak cuma menawarkan permainan bagi keluarga. Taman bermain ini juga memiliki misi pendidikan. Di banyak bangunan maupun patung ada penjelasan sejarahnya. Menurut Hari, ini sesuai dengan tagline World of Wonders. “Tagline-nya, wahana rekreasi dan pendidikan keluarga,” kata Hari.

Untuk menikmati setiap wahana di World of Wonders pengunjung cukup merogoh kocek Rp 55 ribu di hari biasa dan Rp 65 ribu untuk weekend (Sabtu-Minggu) dan hari libur. Dengan harga tiket terusan itu pengunjung boleh main wahana apa saja hingga puas. Yang tak mau bayar tiket terusan juga boleh membayar tiket masuk Rp 20 ribu (hari biasa) dan Rp 25 ribu (weekend/hari libur). Harga itu termasuk gratis 1 permainan. Untuk setiap permainan dikutip rata-rata Rp 7 ribu-Rp 15 ribu. Taman bermain ini dibuka dari pukul 14.00 WIB hingga 22.00 WIB di hari biasa (weekday) dan saat weekend/hari libur buka dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Yuk, ke World of Wonders dan nikmati permainan asyik sambil belajar sejarah dunia!