Buka Usaha Kuliner, Ustadz Yusuf Mansur Gunakan Resep Istri

yusuf mansur buka warung
Yusuf Mansur di Waroeng Penyet miliknya (Foto: Pri/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

 

SELAIN berdakwah dan mendirikan bisnis investasi bersama, Ustadz Yusuf Mansur juga berbisnis di bidang kuliner.

Bersama seorang rekan bisnisnya bernama Djody, pria pemilik pesantren Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang itu membuka restoran Waroeng Penyet.

"Saya melakukan ini karena memang kita dianjurkan beribadah dalam bentuk usaha dan kerja. Rasulullah saja kan berdagang. Jadi motivasi cari rejeki itu dianjurkan, tapi yang halal dan benar sehingga hasilnya berkah," ujar Yusuf di restoran Waroeng Penyet, Jalan Muwardi 1 no 38, Grogol, Jakarta Barat, Rabu (21/8).

Selain Waroeng Penyet, Ustad Yusuf Mansur juga mendirikan Waroeng Steak dan Waroeng Nakam. Yusuf juga memiliki menu andalan yang dibuat istrinya sendiri, seperti Sup tape dan lainnya.

"Bisnis ini dimulai sejak tahun 2000, sekarang memiliki 60 cabang dan 1600 karyawan. Ini aset saya, dan nggak ada franchise. Tapi kerja sama dengan program spiritual company," ujar Djody mendampingi Yusuf.

Dalam menjalankan bisnisnya Ustad Yusuf menerapkan manajemen modern. Untuk absensi kedatangan, Yusuf meminta pegawainya untuk shalat dhuha. Para pegawainya juga diminta untuk belajar mengaji.

"Kalau di perusahaan lain, kerja punya tabungan. Kalau kita, selain tabungan tapi bisa ngaji juga. Ini juga mata rantainya bagus. Jadi semuanya ikut menikmati, mulai dari penyedia bahan-bahannya seperti ayam, ikan, timun," kata Ustad Yusuf.

Lalu bagaimana dengan keuntungan dalam bisnis rumah makannya ini?

"Islam itu mengajarkan usaha harus untung. Namun untung itu nggak selalu duit. Seperti senyuman karyawan, pembeli yang kenyang kan juga untung. Allah nggak mau kita jadi orang yang merugi, dan ini menjadi flatform bisnis kita," tutup pria kelahiran akarta, 19 Desember 1976.

(pri/yb)