Serunya Roti Cocol di Depot Rerotian

rerotian
TABLOIDBINTANG.COM -

TEMPAT nongkrong yang asyik untuk santai sambil mengisi perut banyak dicari di perkotaan.

Depot Rerotian bisa menjadi pilihan. Tempat makan yang terletak di Jalan Cikini 1 No. 4 Jakarta Pusat, menyajikan berbagai variasi roti panggang yang memiliki ciri khas tersendiri, yakni disertai dengan “cocolan”.

Sudah banyak kedai dan kafe yang menyajikan menu roti panggang, namun dengan kreativitas dan ide garnish yang inovatif, roti di sini patut dicoba bersama teman-teman, keluarga, atau kekasih.

Depot Rerotian didirikan oleh pasangan kakak beradik, Nur Anis Setiawan dan Isnan Firmanysah pada 10 Juni 2013.

Memang, terbilang cukup baru, namun tempat ini sudah berhasil mendatangkan banyak pengunjung dari berbagai kalangan usia.

makananUsaha ini berawal dari hobi nongkrong Anis dan Isnan, mulai dari kafe hingga lokasi kaki lima. Ketertarikan ini kemudian menghasilkan ide untuk mendirikan tempat makan sendiri yang tidak berkonsep warung kopi.

“Kami ingin mencari tempat nongkrong dengan standardisasi kopi dan roti.” jelas Anis kepada Bintang Online.

“Dan dengan ini kami membawa makanan kafe ke kalangan menengah agar bisa dinikmati”

Menu yang tersedia cukup membuat saya tertawa, sebab tersedia kategori Romansa (Roti Manis Standar) yang menawarkan pilihan roti panggang dengan rasa standar seperti coklat, stroberi, kacang dan keju.

Lalu Ala Rerotian, menu inovasi yang menawarkan Roti Color, Roti Mengandung, Roti Pisang Ranjang dan Roti Selimut.

Masing-masing hidangan menyajikan roti sesuai dengan namanya. Seperti Roti Pisang Ranjang (Rp 15 ribu), yang dibuat seolah-olah sebuah pasangan sedang pisah ranjang dan Roti Selimut (Rp 15 ribu) yang memiliki “selimut” tersendiri.

“Penamaan menu dipilih dengan tujuan mudah diingat dan menggelitik.” ungkap pria kelahiran 9 April 1986 ini.
 
Walaupun harga terjangkau, disediakan pula berbagai promo seperti happy hour dan diskon pelajar yang berbeda setiap bulannya sehingga para pengunjung juga mendapatkan kesempatan potongan harga atau hidangan gratis.

Sambil menikmati santapan, suasana tempat yang mengusung tema “Vintage Garage” ini juga menyediakan pilihan minuman seperti minuman dingin, hangat, jus segar dan wedang jahe jeruk.

Jika penasaran dengan promo dan menu menarik Depot Rerotian, dapat dipantau langsung melalui akun Facebook: Depot Rerotian atau melalui akun Twitter, @rerotian.

Namun jika sudah tak sabar mencicip aneka roti panggang seperti roti yang sedang mengandung atau selimutan, langsung saja sambangi Depot Rerotian setiap Senin-Jumat mulai pukul 16.00-23.00 dan Sabtu 17.00-24.00.

(tika/gur)

Foto-foto: Khairiyah Sartika