Menikmati Keaslian Alam Sambil Memacu Adrenaline di Songa Adventure

Menikmati Keaslian Alam Sambil Memacu Adrenaline di Songa Adventure
TABLOIDBINTANG.COM -

JAWA Timur dikenal memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menjanjikan keindahan panorama alam. Salah satu yang cukup terkenal tentu saja Gunung Bromo.

Tapi, mungkin belum banyak yang tahu jika di sekitar Gunung Bromo juga terdapat tujuan wisata lain yang tak kalah menarik. Songa Adventure, namanya.

Terletak di Desa Condong, Probolinggo, yang dapat ditempuh  sekitar 3-4 jam perjalanan dari Surabaya atau 1,5 jam dari Gunung Bromo, Songa Adventure menjanjikan pengalaman baru dalam berlibur.

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas, lokasi ini layak untuk menjadi pilihan, khususnya bagi mereka yang bepergian bersama keluarga.

Diselimuti oleh udara yang sejuk dari Gunung Bromo, Songa Adventure juga menyediakan sarana keseruan yang dapat memacu adrenalin, seperti Raffting, Paint Ball, Out Bound, Flying Fox, dan lain sebagainya.

Didirikan di tahun 1999, nama Songa sendiri diambil dari kosa kata Madura yang berarti Sungai. Keunggulannya tak lain adalah wisata arum jeram yang menjadi pioneer di kawasan Jawa Timur.

Memanfaatkan Sungai Pekalen yang merupakan sungai yang mempunyai nilai historis tinggi dengan kisah Prabu Hayam Wuruk dan Mahapatih Gajah Mada, Songa Adventure telah mencatatakan diri sebagai tempat wisata dengan berbagai penghargaan.

Salah satunya adalah mencetak rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan kategori Pengarungan dengan jumlah peserta terbanyak di tahun 2009 lalu.

Wajar memang. Pasalnya, Songa Adventure adalah perusahaan arum jeram yang mampu melayani peeserta dengan jumlah di atas 250 orang sekali jalan. Songa Adventure juga mempunyai base camp yang cukup besar dimana penginapannya dapat menampung sekitar 200 peserta.

Saung Condong, sebuah penginapan yang terintegrasi dengan Songa Adventure, menawarkan pengalaman lain saat menginap. Yakni suasana asli pedesaan, seperti gemericik air, Desis angin, dan suara jangkrik.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Songa Adventure, dapat diakses di www.songarafting.com.

(ari/gur)