Yasushi Akimoto Optimis JKT48 Sukses


Yasushi Akimoto Optimis JKT48 Sukses

preskon-audisi-JKT48-eka
Yasushi Akimoto (tengah) dalam konferensi pers Rabu (2/11) kemarin (foto: Eka/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

RABU (2/11), Yasushi Akimoto, founder dari girlband Jepang AKB48 secara khusus datang ke Jakarta untuk menjadi juri dalam audisi final Jakarta48 (JKT48).

Indonesia adalah negara pertama yang dirangkul AKB48 menjadi sister group di luar wilayah Jepang. Akimoto memiliki beberapa alasan untuk hal tersebut.

“Saya sudah mengenal beberapa negara dan Indonesia adalah negara yang bersedia mempersiapkan lebih awal,” ungkapnya pada konferensi pers di Grand Hyatt, Jakarta.

Dia juga mengungkapkan keterkejutannya saat melihat peserta audisi. Menurutnya, peserta audisi JKT48 memiliki bakat dan kemampuan yang bagus baik dalam menari dan menyanyi.

Akimoto merasakan perasaan saat ia menyeleksi anggota AKB48 untuk pertama kalinya dan merasa JKT48 bisa mendulang kesuksesan yang sama dengan sister group-nya tersebut.

“Kemampuan menyanyinya sangat bagus dan walaupun mereka menyanyikan lagu-lagu Indonesia yang tidak saya mengerti artinya, saya tetap bisa merasakan kekuatan dari lagu tersebut. Mereka juga bisa mengungkapkan apa yang mereka inginkan,” tambahnya lagi.

Akimoto juga berencana untuk menghadirkan AKB48 dan JKT48 dalam panggung yang sama. Kita tunggu saja!

(eka/gur)