Di Panggung Golden Globe Awards 2013, Jodie Foster Ngaku Lesbian


Di Panggung Golden Globe Awards 2013, Jodie Foster Ngaku Lesbian

jodie-foster-coming-out-gol
Jodie Foster (dok.Hollywood Life)
TABLOIDBINTANG.COM -

WELL, Jodie Foster tak bilang persis seorang lesbian. Tapi orang tahu maksud perkataannya.

Foster, 50 tahun, dikatakan UsWeekly, Senin (14/1) memcuri perhatian khalayak saat naik ke panggung Golden Globe Awards ke-70 di Beverly Hilston Hotel, Minggu (13/1) malam waktu setempat. Malam itu, Foster menerima Piala Cecil B. DeMille atas pengabdiannya seumur hidup di dunia perfilman.

Foster berhak meraih penghargaan itu mengingat ia sudah dua kali meraih piala Oscar. Yang membuatnya mencuri perhatian adalah, pada akhirnya Foster membuat pengakuan pada publik kalau ia seorang penyuka sesama jenis alias lesbian. “Saya punya satu hal penting yang saya tak pernah katakan di depan publik,” kata Foster di atas panggung dalam balutan gaun Armani. “Sebuah pengumuman yang saya sedikit gugup untuk menyampaikannya, tapi, kamu tahu, saya akan katakan dengan bangga dan keras-keras.”

Menggoda khalayak, Foster kemudian bilang, “Saya … single!” Hal itu bikin hadirin tertawa. Foster lalu menambahkan, “Ya begitulah. Saya bercanda. Saya tak sepenuhnya bercanda, tapi sedikit bercanda.”

Lebih serius, Foster kemudian bilang, “Saya sudah melakukan coming out ribuan tahun lalu , saat saya masih gadis yang rapuh dan bicara pada keluarga dan orang-orang dekat yang saya percayai ... sekarang saya diberitahu, setiap seleb seharusnya mengatakan kehidupan pribadinya di sebuah reality show.”

Bintang Silence of the Lambs dan The Accused ini kemudian berterima kasih atas penghargaan yang diraihnya dengan menyebut nama Sydney Bernard. “My ex-partner in love but righteous soul sister in life, my most beloved BFF of 20 years, Sydney Bernard. I am so proud of our modern family,” kata Foster.

Foster dan Bernard pertama bertemu saat syuting film Sommersby tahun 1993. Mereka putus tahun 2008. Dan, seperti dikatakan Foster, ia saat ini single. Sudah lama Foster digosipkan lesbian. Tapi baru kali ia mengakuinya (atau semacam membuat pengakuan) di depan publik.

(ade/ade)