Tanggal Pernikahan Mandala Didasarkan Perhitungan Kalender Jawa


Tanggal Pernikahan Mandala Didasarkan Perhitungan Kalender Jawa

mandala-denova-Ari
Mandala-Denova saat pre-wedding. (Ari/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

JIKA tak ada aral melintang, 19 Januari 2011 mendatang artis Mandala Shoji akan melepas lajang. Asal tahu saja tanggal itu tak dipilih sembarang.

Tanggal serta bulan yang dipilih untuk penyelenggaraan pernikahannya dengan Denova didapat berdasarkan perhitungan Jawa. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Mandala saat ditemui di sela-sela pemotretan pre-wedding di Helena Beauty House, Malawai, Jakarta Selatan, Senin (6/9).

"Tadinya mau di bulan Oktober, tapi dapat masukan dari orang tua katanya Oktober, November, Desember itu nggak bagus untuk mengadakan pernikahan," ujar presenter program Termehek-mehek Trans TV itu.

Hal ini tentu mengundang tanya. Kenapa di zaman modern seperti sekarang Mandala masih mempercayai tahayul tentang hari baik dan buruk?

Disinggung soal ini, Mandala mengaku tidak bermaksud demikian. Mantan kekasih pesinetron Poppy Bunga ini, penentuan tanggal pernikahan dia pasrahkan pada orang tua hanya untuk menghormati mereka. "Saya sendiri enggak ngerti perhitungannya gimana. Tapi itu sudah jadi kepercayaan orang tua. Kita cuma mau menghargai saja," jelasnya.

(ari/ade)