Musisi Elfa Secioria Meninggal Dunia


Musisi Elfa Secioria Meninggal Dunia

elfas-11-300x240
Elfa Secioria (dok.JustAlvin.com)
TABLOIDBINTANG.COM -

BANGSA ini kembali kehilangan seorang bakat besar di bidang musik. Musisi Elfa Secioria meninggal dunia Sabtu (8/1) di Rumah Sakit Pertamina Jaya Cempaka Putih, Jakarta Timur.

Kabar meninggalnya Elfa ramai jadi pembicaraan di Twitter. Dari Twitter pula, didapat kabar Elfa meninggal pukul 17.00 WIB hari ini. Di akunnya, Hedi Yunus mengabarkan, "Innalillahi wa inna ilaihi roji'un...telah wafat abang, guru kami Elfa Secioria td jam 5 sore, mohon do'anya semua."

Sementara itu, Sherina Munaf berujar, "Telah meninggal guru, mentor, musisi jenius, inspirator, om Elfa Secioria. Too shocked. Words fail me..." Selanjutnya, Sherina juga mengungkap jasa Elfa baginya. "Kalau bukan karena om Elfa, skrg saya tdk akan berada di dunia musik Indonesia."

Alvin Adam, presenter JUst Alvin di Metro TV, mengabarkan, "Jenazah akan disemayamkan di EMS (Elfa Music Studio) Kemang Pratama, Jl. Duta IX No.14." Elfa meninggal karena komplikasi penyakit ginjal.

Elfa terlahir dengan nama lengkap Secioria Hasbullah. Ia lahir di Garut, Jawa Barat, 20 Februari 1959. Elfa komposer dan pencipta lagu sekaligus pendiri grup musik Elfa's Singer. Penyanyi yang lahir dari tangan dinginnya antara lain Yana Julio, Lita Zein, Rita Effendi, Titi DJ, Uci Nurul, Agus Wisman, Ferina Widodo, dan lain-lain.

Selamat jalan Oom Elfa, terima kasih atas dedikasimu dan karyamu akan selalu abadi.

(ade/ade)