Irish Bella: Si Bening dalam "Binar Bening Berlian"

Irish-bella-inzet
TABLOIDBINTANG.COM -

Ditemukan pemandu bakat di BIP Bandung tiga tahun silam. Setelah bergabung dengan agensi model, Irish Bella (15) diajak kasting. Bagaimana perjalanan karir si Bening dalam Binar Bening Berlian ini?

Irish Bella atau akrab disapa Ibell dua tahun lalu rutin menghiasi layar kaca melalui iklan obat jerawat. Kesempatan semakin dikenal terbuka saat meraih peran utama film Heart 2 Heart. Peran yang tidak gampang; dia harus memerankan gadis bisu dan buta. Irish Bella menggebrak setelah sukses melakoni tokoh antagonis bernama Naira dalam sinetron Antara Cinta dan Dusta (ACdD).

Selesai ACdD dan kontraknya dengan MD juga sudah habis, Ibell pindah ke SinemArt dan langsung mendapatkan peran utama sebagai cewek penderita leukemia bernama Bening di sinetron Binar Bening Berlian (BBB). “Awalnya aku canggung berada di lingkungan baru, dengan pemain-pemain yang senior juga. Apalagi aku dipasangkan dengan Christian Sugiono,” ungkap Ibell di kantor Bintang.  

Kedekatan antarpemain BBB, lingkungan yang nyaman ini menjadi faktor utama pemilik nama asli Yris Jetty Dirk De Beule ini berdaptasi. Maka begitu diputus di tengah jalan sinetronnya, blasteran Indonesia-Belgia ini mengaku syok. “Semenjak tayang empat jam, ratingnya mulai turun. Padahal sebelumnya, rating di peringkat pertama terus,” Ibell mengaku sedih.

irish-bellaMelakoni karakter antagonis, menurut Ibell jauh lebih sulit dibanding protagonis. “Sebenarnya, antagonis menantang karena mata harus dibuat mendelik, dialog penuh penekanan. Tapi buatku sulit. Itu yang aku rasakan saat main ACdD. Enaknya, waktu itu dibumbui komedi,” ungkapnya. Di SinemArt, Ibell dikontrak per judul. Sebuah judul baru kini tengah dipersiapkan untuk Ibell. Ia main bersama Marshanda dan Mischa Chandrawinata. Selain itu empat film telah dibintanginya.

Selain Heart 2 Heart, aktingnya juga bisa ditonton di film Love in Perth, Virgin 3, dan Kuntilanak Kesurupan. Masing-masing genrenya beda. “Peran yang aku mainkan juga punya tantangan tersendiri,” sebut pemilik tinggi 165 cm dan berat 42 kg ini. Tahu enggak, sulung dua bersaudara pasangan Johan De Beute-Susanti Arifin ini memendam hasrat untuk bermain di film laga macam Tomb Raider. “Pengin banget coba! Pasti seru dan menantang,” tukasnya.

Buat Ibell, main sinetron lebih enak. “Walaupun capek, lebih fun saja dan lebih mendalami karakter. Setiap hari, kan syuting dan mendapatkan skenario baru.” Meski tahun ini fokus pada sinetron, ada hal-hal baru yang ingin dicobanya. “Ada rencana les vokal. Mungkin tahun depan mau mengeluarkan singel atau album. Jenis musiknya mungkin jazz. Kebetulan sudah ada yang menawari,” ceplos cewek kelahiran Cirebon, 23 April 1996.

Kekurangan yang ingin dibenahi Ibell adalah kecakapannya berbicara bahasa Indonesia. Terkadang ada kata yang tidak ia mengerti. “Sering aku dikasih tahu untuk rajin baca koran dengan nada keras, biar lebih lancar lagi. Sekarang sudah lumayan lancar,” ujar cewek berbibir mungil ini.

(ind/yb)