Dude-Asmirandah Jadian, Bagaimana Dunay Lovers dan Vandah Lovers harus menyikapi?


Dude-Asmirandah Jadian, Bagaimana Dunay Lovers dan Vandah Lovers harus menyikapi?

dude-andah3
TABLOIDBINTANG.COM -

KALAU ada seleb negeri ini dengan penggemar yang begitu beragam, bergabung dalam berbagai kelompok berbeda, Dude Harlino-lah orangnya.

Mereka yang mengidolakan Dude (hanya Dude) bergabung dalam kelompok yang menamakan diri Duluvs (singkatan dari Dude Lovers). Mereka ini mengidolakan Dude seorang, tanpa dikaitkan dengan sosok lain, nama lain, atau hal-hal lain di luar Dude.

Sementara mereka yang mengidolakan Dude sebagai pasangan Naysilla Mirdad di sinetron, menamakan diri Dunay Lovers. Dude-Nay dianggap satu kesatuan, pasangan paling serasi, duet dengan chemistry paling dahsyat, dan entah sebutan apalagi yang disematkan pada mereka.

Di mata Dunay Lovers, tak ada lawan main paling pas untuk Dude selain Nay. Lebih dari itu, tak ada wanita yang lebih cocok mendampingi Dude selain Nay. Mantap. Akting Dude-Nay di beberapa judul sinetron tampaknya sukses besar membius para penggemarnya.

Mereka melihat dan mungkin bisa ikut merasakan getaran hati Dude-Nay saat berakting sebagai sepasang kekasih. Begitu meyakinkannya, sampai-sampai mereka berilusi semua yang dilihat bukan semata akting.

Maka tak ada kebenaran yang lebih menggetarkan selain bersatunya hati Dude-Nay dalam cinta yang nyata dalam kehidupan sebenarnya, bukan cuma di sinetron. Walau anggota grup ini lumayan besar, nyatanya tak semua orang merasa terwakili.

dude-andah2

Tak semua penggemar Dude berhasil diyakinkan ada getaran kuat antara Dude dan Nay. Beberapa orang merasa getaran cinta yang sebenarnya justru muncul saat Dude dipasangkan dengan Ririn Dwi Ariyanti, bukan Nay. Mereka yang lebih setuju Dude bersanding dengan Ririn pun segera membuat kelompok tandingan dengan memploklamirkan grup Rindu (Ririn-Dude) untuk menandingi Dunay Lovers. Tapi dua grup yang sudah ada ini ternyata tak juga membuat semua penggemar puas. Terbukti ketika Dude dipasangan dengan nama lain lagi di sinetron, grup penggemar baru muncul lagi. Ada DuNiki (mengidolkan Dude dan Nikita Willy), juga Du-Ve (Dude-Velove), juga DuAndah (Dude-Asmiranda).

Semua grup penggemar, di luar Duluvs, pasti berharap Dude benar-benar menemukan cinta sesuai harapan mereka.

Tapi, dalamnya laut bisa ditebak, urusan hati siapa yang tahu. Dude ternyata memilih melabuhkan hatinya pada Asmirandah, seperti dilansir situs ini beberapa hari lalu.

Bagi kelompok DuAndah, ini berita gembira yang perlu disambut dengan gegap gempita. Bagi para Duluvs, ini juga berita membahagiakan yang juga layak mereka syukuri. Sebagai penggemar Dude, para Duluvs hanya mengharapkan yang terbaik bagi Kak Dude.

Kalau Asmirandah ternyata yang bisa membuat Dude bahagia, niscaya mereka ikut berbahagia. Tapi bagi Dunay Lovers, Rindu (walau tak lagi vokal, terutama setelah Ririn menikah dengan Aldy), DuNiki, dan juga bagi Vandah Lovers (grup penggemar baru yang muncul setelah terbius akting Asmirandah dan Jonas Rivanno di Kemilau Cinta Kamila, yang meyakini tak ada sosok pria yang paling tepat mendampingi Asmirandah selain Jonas Rivanno), ini berita mengejutkan sekaligus mengecewakan.

Saking kecewanya, bahkan ada yang memutuskan tak lagi mengidolkan Dude. Komentar bernada kecewa banyak terlontar. Sebagai bintang yang sangat peduli pada penggemarnya, Dude jelas sangat terganggu. Dia pasti tak ingin membuat penggemarnya kecewa. Tapi sebagai manusia dengan segala impian dan harapannya, Dude tetap harus melanjutkan hidupnya, membuat keputusan-keputusan penting, termasuk memilih wanita yang akan menjadi pendampingnya.

dude-andah1Dan, betapa berat beban juga risiko yang harus ditanggung Dude kalau keputusan penting yang harus diambil bukan berpegang pada keyakinan dan hati nuraninya. Cinta itu soal hati. Dalam soal cinta, memilih pacar, apalagi istri, apa boleh buat kita semua, para penggemar, tak boleh terlalu ikut campur. Menyarankan, oke. Tapi ikut menentukan, bahkan mengatur dengan siapa Dude harus pacaran dan menikah, ah rasanya itu terlalu jauh mencampuri kehidupan pribadi idola kita.

Ketika kita mengidolakan atau sangat mencintai seseorang, tanpa sadar kita akan menuntut orang itu bertindak seperti yang kita harapkan. Semakin besar kecintaan kita, semakin besar pula harapan kita membumbung, dan semakin besar pula kita berhadapan dengan kemungkinan untuk kecewa.

Bagi kita semua para penggemar Dude yang tergabung di kelompok mana pun, boleh saja agak kecewa dengan keputusan Dude untuk memilih Asmirandah. Tapi kita tetap harus mendukung dan mendoakan yang terbaik buat Dude. Jadi, selamat jadian ya Kak Dude dan Kak Andah.

(yb/ade)