JKT48, Girlband yang Belum Sempurna


JKT48, Girlband yang Belum Sempurna

JKT48--eka-
JKT48 (Eka/BI)
TABLOIDBINTANG.COM -

PADA setiap pernyatannya, Yasushi Akimoto selaku founder dari Akihabara48 (AKB48), yang pada Rabu (2/11) kemarin secara resmi membentuk JKT48 menegaskan, girlband yang dibentuknya ini berbeda dengan girlband lainnya.

“Konsep dari girlband ini adalah girlband yang belum sempurna,” tutur Akimoto di Grand Hyatt, Jakarta setelah menjadi juri dalam audisi final JKT48.

Belum sempurna yang dimaksudkan oleh pria kelahiran Jepang, 2 Mei 1956 tersebut berdasarkan proses yang terus berlangsung meski girlband sudah terbentuk.

Berbeda dengan girlband dari negeri ginseng, Korea yang tampil setelah berlatih dengan matang, girlband di bawah asuhannya akan terus berada dalam masa berkembang dan berlatih.

Mengusung konsep yang sama dengan pendahulunya, AKB48, girlband ini nantinya harus bisa dekat dengan penggemar mereka. Tetap down to earth dan bisa melakukan pertunjukan setiap hari.

Ketika ditanya apakah nanti per wilayah Indonesia akan dibentuk girlband layaknya di negara pendahulu, Akimoto belum bisa memastikan.

“Audisi ini adalah sebuah langkah awal dan selanjutnya nanti mungkin berkembang sesuai dengan karakter Indonesia tetapi belum memutuskan konsepnya (wilayah) akan seperti apa,” jawab Akimoto.

Akimoto juga berharap JKT48 bisa ikut menebarkan senyuman ke negara Matahari Terbit yang masih berduka karena bencana alam yang menimpa kemarin lewat dunia hiburan.

Omedetto, JKT48. Omedetto Akimoto-san.

(eka/gur)