Diprotes, Film Julia Perez "Perawan Dayak" Ganti Judul "Perawan Seberang"


Diprotes, Film Julia Perez "Perawan Dayak" Ganti Judul "Perawan Seberang"

PerempuanSeberang
TABLOIDBINTANG.COM -

FILM besutan sutradara Chiska Doppert yang awalnya berjudul Perawan Dayak terpaksa berganti nama.

Keputusan tersebut didasarkan terkait protes yang dilayangkan pihak Suku Dayak yang tak mau nama sukunya dibawa-bawa untuk kepentingan promosi film.

"Awal dari syuting itu judulnya Perawan Dayak kemudian muncul pro dan kontra dari tokoh masyarakat Dayak," kata Muara Karta, Kuasa Hukum Waskita Film dalam jumpa persnya Sabtu (17/8).

Berdasarkan kesepakatan bersama akhirnya terpilihlah judul Perawan Seberang sebagai judul pengganti. Keputusan tersebut juga didasarkan atas saran dari Lembaga Sensor Film Indonesia yang seketika meloloskan film bergenre horor tersebut pada 16 Agustus lalu.

"Setelah ada pro dan kontra film ini rampung ternyata tidak ada masalah. Tanggal 16 Agustus kemarin Badan Sensor Film meloloskan film ini edar di bioskop-bioskop," paparnya.

Film berlatar belakang kebudayaan Suku Dayak tersebut memasang sejumlah bintang ternama diantaranya Julia Perez, Cinta Ratu Nasya, Jeremiah Likumahuwa, Chand Kelvin, dan Guntur Triyoga. Film produksi Waskita Film ini rencananya akan drilis pada 29 Agustus 2013 mendatang.

(nana/ade)