'Gita Cinta dari SMA' versi Drama Musikal Dipentaskan 19 - 21 Maret


'Gita Cinta dari SMA' versi Drama Musikal Dipentaskan 19 - 21 Maret

Press Conference
TABLOIDBINTANG.COM -

Gita  Cinta  dari  SMA  adalah film  produksi tahun 1979, disutradarai oleh Arizal. Film ini bercerita tentang kisah cinta dua pelajar SMA yaitu Galih (Rano Karno) dan Ratna (Yessi Gusman).  Pada eranya, film ini pernah menjadi salah satu film yang berhasil meraup banyak penonton. Dua karakter utamanya, Galih dan Ratna pun melegenda.

Sukses di layar lebar,  Gita  Cinta  dari  SMA kembali akan dipertontonkan dalam format drama musikal. Pertunjukan bernama resmi "Gita Cinta the Musical" ini akan berlangsung pada 19 - 21 Maret 2010 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

Pertunjukan ini akan didukung oleh para aktor, aktris, dan penyanyi antara lain Surya Saputra, Cintya Lamusu, Sita Nursanti, Mario Ginanjar, dan banyak lagi. Dari sisi musik akan didukung Dian HP Orkestra, sementara show director-nya Ari Tulang.

Cita-citanya, drama musikal ini  bisa menjadi seperti broadway, teater profesional yang paling dikenal di Amerika.

Meski banyak selebriti yang turut ambil bagian dalam pertunjukan tersebut, bukan berarti mereka tidak melewati audisi. Audisi ini dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup oleh pihak Artswara selaku penyelenggara.

"Semuanya lewat audisi jadi murni", ujar Cynthia Lamusu yang hadir pada konferensi pers "Gita Cinta the Musical" di Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Kamis (12/3).

Sebagai pemeran utama drama tersebut, terpilih Mario Ginanjar, vokalis Kahitna. Para pemain juga masih mempersiapkan diri dalam latihan yang telah dimulai sejak 5 bulan lalu. Latihan vokal, akting, dan koreografi menjadi "hidangan utama" para pendukung acara tersebut.

(can/gur)