"Insya Allah Ada Jalan", Sinetron Ramadhan Maher Zain


"Insya Allah Ada Jalan", Sinetron Ramadhan Maher Zain

insya allah
TABLOIDBINTANG.COM -

RAMADHAN tahun ini, SCTV menghadirkan beberapa sinetron religi. Salah satunya dibintangi penyanyi Libanon yang dikenal dengan hits religi "Insya Allah", Maher Zain.

Sinetron ini berkisah tentang Maher Zain yang datang ke Indonesia untuk mencari temannya sewaktu merintis karier di Amerika. Temannya itu asli Surabaya bernama Muhammad Basofi, dulu seorang mahasiwa yang kuliah di Amerika dan juga seorang ustad muda yang memberikan ceramah agama.

Kebetulan juga Maher Zain punya kenalan, Fadli (Fadli "Padi") di Indonesia. Maka Fadli menjemput Maher Zain di bandara dan membantu Maher Zein selama berada di Indonesia.

Maher Zain dan Fadli pun bersama-sama mencari keberadaan Basofi.

Rupanya Basofi menjadi ustadz yang berceramah di beberapa tempat di Jakarta. Tapi mereka tak tahu alamatnya.

Sambil mencari Basofi, Maher Zain mengajak Fadli melakukan perjalanan keliling. Dari perjalanan ini, mereka mendapat pelajaran spiritual dari kisah-kisah orang yang dijumpainya.

Maher Zain pun membantu orang yang kesulitan, dan mengambil hikmahnya. Perjalanan ini membuat Maher Zain banyak mengenal orang. Satu saat Maher Zain bernyanyi sesuai kejadian yang dia jumpai. Hal ini dianggap sebagai hiburan dalam bentuk dakwah.

Setelah sekian lama melakukan perjalanan dengan Fadli, tapi tak menemukan Basofi, Maher Zain meninggalkan Indonesia dengan penuh senyum. Dia berjanji akan kembali ke Indonesia untuk bersilaturahim.

"Insya Allah Ada Jalan" juga dibintangi Andi Soraya, Agus Kuncoro, Tommy Kurniawan, Kadir, Aldi Taher, dan Aty Cancer.

Mulai tayang 16 Juli 2012, setiap hari pukul 20.30 WIB di SCTV.

(ray/gur)