OSCAR’S OASIS, Kadal Imut yang Berjaya di Jam Utama


OSCAR’S OASIS, Kadal Imut yang Berjaya di Jam Utama

Oscars-Oasis-dok-istimewa
Oscar's Oasis (istimewa)
TABLOIDBINTANG.COM -

MNC TV semakin gencar mencuri perhatian pemirsa dengan tayangan animasi. Setelah “Shaun The Sheep” yang stabil di 5 besar rating harian mengalahkan sejumlah judul sinetron, stasiun TV yang dulu dikenal dengan nama TPI ini kembali menghadirkan animasi baru, “Oscar’s Oasis”.

“Oscar’s Oasis” pertama kali tayang di MNC TV hari Kamis (2/6), bertepatan dengan libur nasional Kenaikan Isa Almasih, di sela-sela penayangan “Shaun The Sheep”.

Namun karena hanya tayang 1 cerita (klip pendek sekitar 7 menit) sehingga tak terdeteksi di rating harian.

Baru pada Jumat (3/6), “Oscar’s Oasis” unjuk gigi. Tayang dengan durasi hampir 30 menit, langsung menduduki peringkat 2 dengan TVR 4,5. Lagi-lagi cuma sinetron “Anugerah” yang tak tergoyahkan.

Mungkin sebagian dari Anda sudah pernah menonton serial yang mengisahkan sosok kadal ini. Tak banyak situs yang membahas “Oscar’s Oasis” dalam Bahasa Inggris. Sebagian besar justru dalam Bahasa Perancis, negara asal animasi ini.

Oscar’s Oasis berkisah tentang petualangan Oscar, seekor kadal yang selalu menjelajah gurun pasir. Ia selalu diikuti 3 “musuh”; Buck, Harchi (ada juga situs yang menyebutnya Harachi) dan Poppy.

Tidak ada keterangan jelas mereka termasuk binatang apa. Namun informasi dari sebuah blog dan dilihat dari bentuknya, Buck seekor burung pemangsa, Harchi adalah Hyena dan Poppy musang betina.

Yang pasti, ketiganya selalu mengikuti ke mana Oscar pergi. Mereka juga selalu ingin mengambil apa yang diperoleh Oscar. Namun Oscar selalu lebih cerdik dan gesit menghalangi niat buruk mereka.

Tujuan Oscar sebenarnya sederhana, mencari air untuk minum, tempat berteduh dan sesuatu untuk dimakan. Namun misi itu menjadi sulit karena ia tinggal di gurun pasir yang gersang.

Animasi yang di Eropa dikenal dengan judul Oscar & Co ini merupakan hasil kerja tim yang beranggotakan Arthur Qwak, Tae Sik Shin, Joeri Christiaen, Frédéric Martin, Fabrice Fouquet, Stéphane Mit, Yoshimichi Tamura, Geoffroy de Crécy, Lionel Allaix, Marco Allard, Dominique Debar dan Olivier Derynck.

Pada tahun 2008, Oscar’s Oasis hanya dibuat 7 episode dengan durasi sekitar 90 detik. Baru pada 2010 dibuat versi dengan durasi rata-rata 7 menit per episode, dengan total 78 episode.

Buat pelanggan TV berbayar, mungkin sudah lebih dulu akrab dengan animasi bisu ini. Disney Channel Asia resmi menayangkan sejak akhir Februari silam. Oscar juga telah tayang di Italia, Inggris, Canada, Amerika Selatan, Korea dan Hong Kong.

Oscar si Kadal siap merayap di MNC TV setiap hari pukul 19.00, setelah Shaun The Sheep.

(ray/gur)