Menengok Performa Episode Perdana “Cinta 7 Susun” dan “Hanya Kamu 2”


Menengok Performa Episode Perdana “Cinta 7 Susun” dan “Hanya Kamu 2”

hanyakamu2-1
TABLOIDBINTANG.COM -

SENIN (28/1) kemarin, dua sinetron baru menghiasi layar RCTI, Cinta 7 Susun dan Hanya Kamu 2.

Hanya Kamu 2: #eeeaa (HK2) adalah sinetron produksi Starvision Plus yang dibintangi Coboy Junior. Ini merupakan kelanjutan HK yang mendapat sambutan positif di pertengahan 2011.

HK2 menempati posisi 23 dengan TVR 2 dan share 16,9 (ABC). Dari segi peringkat dan TVR memang tak terlalu tinggi, mengingat tayangnya pukul 15.30 WIB. Namun dari segi share sinetron ini cukup baik. Share-nya di atas rerun Candy yang digantikannya, yang tak pernah menyentuh share 15.

Secara umum, nuansa ABG dalam sinetron ini lebih kental dari musim pertama. Kehadiran auntie Sisi (Christy Jusung) yang gayanya heboh sebagai tante Yumi, juga membuat sinetron HK2 semakin kocak.

cinta7susun2Cinta 7 Susun (C7S)meraih peringkat yang lebih baik. Sinetron produksi SinemArt ini debut di peringkat 6 dengan TVR 3,2 dan share 16,4. Di jam tayangnya, C7S hanya kalah dari Si Biang Kerok Cilik (SBKC, SCTV). SBKC semalam tetap di peringkat 2, dengan TVR 3,8 dan share 17,5. Meski posisinya stabil, jumlah penonton dan share SBCK mengalami penurunan. Apakah penontonnya terpecah pada C7S? Bisa jadi, mengingat dua sinetron lain yang tayang jam 6 sore, tidak masuk 50 besar.

Yang pasti episode perdana C7S alurnya terbilang cepat. Meski ada beberapa pengulangan, seperti dalam satu episode ada dua karakter, Joe (Baim Wong) dan Britney (Raya Kohandi) mobilnya tabrakan.

Setting rumah susun yang mendominasi-jarang dipakai sinetron stripping-membuat sinetron ini terlihat berbeda. Entahlah apakah di episode selanjutnya tim produksi bisa mempertahankan memakai setting rumah susun sungguhan, bukan studio Persari.

Episode perdana mendapat rating baik, bagaimana ke depannya? Tinggal pintar-pintar tim kreatif mengembangkan cerita.

(ray/yb)