Perhelatan Fashion Akbar Tahunan Senayan City Kembali Digelar

senayan-city-fashion-13-tika
Acara pembukaan Senayan City Audi Fashion Nation Seventh Edition. (foto: Tika/BION)
TABLOIDBINTANG.COM -

UNTUK ketujuh kalinya, acara tahunan fashion di salah satu mal terbesar di Indonesia dapat dinikmati kembali.

Kali ini, bertajuk Senayan City Audi Fashion Nation Seventh Edition dan digelar selama 10-24 April 2013 di Main Atrium lantai 1 Senayan City.

Tema yang diangkat "Le Grande Soiree" dari bahasa Perancis memiliki arti "Pesta Akbar", menampilkan tiga desainer Indonesia, Ari Seputra, Mel Ahyar dan Rusly Tjohnardi. Koleksi rancangan mereka berupa busana high end dan couture yang diperagakan dan diperlihatkan di runway pada malam pembukaan, Rabu (11/4).

Masing-masing menyajikan konsep yang berbeda, Ari dengan nuansa hitam putih rustic, Mel dengan The Golden Screens berwarna tegas, dan Rusly dengan busana elegan Les Reves Mirifiques.

Saat ditemui setelah acara, Mel Ahyar menjelaskan mengenai karyanya, "The Golden Screen diambil dari 15 film seperti Anna Karenina, Argo, Paranorman, The Impossible, Lincoln dan beberapa lainnya. Setiap busana mewakili karakter yang diinspirasi oleh tokoh perempuannya". Saat ditanya mengenai bahan, "Saya menggunakan beberapa seperti duchess silk, metal aluminium silver, layers, embroidery, cut details dan flower 3D. Semua dikonsepkan seperti baju untuk red carpet dan acara penghargaan" ujarnya.

Malam dibuka oleh pembawa acara Nadya Hutagalung disertai penampilan biola oleh Maylaffayza dan dilengkapi kehadiran Top 3 Asia's Next Top Model.

Sang pemenang Jessica Amornkuldilok (Thailand) dan dua besar, Stephanie Retuya (Filipina) dan Kate Ma (Taiwan) hadir untuk membacakan pengumuman Senayan City Stylemaker Awards dengan hasil:

Most stylish model: Paula Verhoeven
Most fashionable artist: Andien
Most stylish socialite: Fitria Yusuf
Most stylish man: Rio Dewanto

(tika/ade)