Frisian Flag Galang Program Kemitraan dengan Peternak Sapi Perah


Frisian Flag Galang Program Kemitraan dengan Peternak Sapi Perah

Peluncuran Program Kemitraan Peternak Sapi dengan Frisian Flag-San
Peluncuran Program Kemitraan Peternak Sapi dengan Frisian Flag
TABLOIDBINTANG.COM -

RIBUAN peternak sapi perah berkumpul di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (3/7).

Kehadiran mereka tak lain adalah untuk menyaksikan program kemitraan peternak sapi perah yang berkelanjutan dan fasilitas keamanan pangan yang diluncurkan oleh Friesland Campina melalui PT. Frisian Flag Indonesia (FFI).

Hal tersebut merupakan salah satu komitmen jangka panjang tanggung jawab sosial perusahaan.

Program ini terwujud melalui kemitraan antara Frisian Flag Indonesia, Pemerintah Indonesia, Pemerintah Belanda, Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) Lembang dan Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan.

Dilaksanakan dalam kurun waktu 2013 hingga 2017, program ini akan disuntikkan dana sebesar 10 juta Euro atau setara dengan Rp 130 miliar.

Dana tersebut berasal dari bantuan Pemerintah Belanda sebesar 4 juta Euro (52 miliar rupiah) dan Frisian Flag dan Koperasi sebesar 6 juta Euro atau (78 miliar rupiah).

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan lebih dari 10 ribu peternak sapi perah di Lembang dan Pangalengan," ujar Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Pascapanen Ditjen Peternakan dan Kesehatan Kementerian Pertanian RI, Akhmad Junaidi, di sela acara.

Pada kesempatan itu juga digelar cerdas cermat antara kelompok peternak sapi perah asal Lembang dan peternak sapi perah dari Pangalengan.

(ari/gur)